banner 468x60 banner 468x60

Terima 59 Ribu Vaksin, Sambas Tancap Gas Vaksinasi Siswa SMA dan SMK

  • Bagikan
Vaksinasi Siwa di SMA Negeri 1 Sambas
Bupati Sambas, Satono tinjau kegiatan vaksin siswa di SMA Negeri 1 Sambas, Kamis (30/9/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono meninjau langsung proses vaksinasi massal kepada siswa di SMA Negeri 1 Sambas, dan SMK Negeri 1 Sambas, Kamis (30/9/2021). Dalam waktu bersamaan, vaksinasi massal juga dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sambas.

“Hari ini saya melihat langsung proses vaksinasi kepada siswa SMA dan SMK di Sambas yang jumlahnya kurang lebih 1.100 orang secara serentak di SMA 1, SMA 2 dan SMK 1,” kata Bupati Satono.

Dia menyampaikan, Sambas telah menerima kurang lebih 59 ribu dosis vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Vaksin itu segera disutikkan ke masyarakat.

“Dalam sepekan ini vaksin-vaksin tersebut akan di distribusikan ke setiap Puskesmas dan dibagi sesuai ploting masing-masing,” katanya.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas itu mengatakan, untuk SMA dan SMK, ploting vaksin yang diberikan kurang lebih sebanyak 20 ribu dosis. Sedangkan untuk siswa SMP diploting sebanyak 28 ribu dosis.

Sedangkan sisa vaksin yang berjumlah sekitar 10 ribu dosis, akan diploting ke setiap Puskesmas. Guna percepatan vaksinasi massal kepada masyarakat umum. Ploting vaksin tersebut bersifat fleksibel. Menyesuaikan kebutuhan yang mendesak.

“Kita berharap dengan gencarnya vaksinasi massal baik itu kepada masyarakat umum maupun siswa sekolah ini, agar Sambas segera bebas dari pandemi Covid-19,” harap Satono.

Untuk diketahui, saat ini Sambas sudah berada pada zona kuningatau tingkat resiko penularan Covid-19 rendah. Meski demikian, Satono tetap meminta masyarakat tak lengah. Harus terus jaga kesehatan. Protokol kesehatan ketat masih harus dijalankan oleh seluruh masyarakat.

“Sinergitas yang baik dari seluruh stakeholder dalam pelaksanaan program vaksinasi massal ini sangat penting. Kita berharap, Sambas segera masuk ke zona hijau,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: