banner 468x60 banner 468x60

Traveling ke Kalimantan Barat? Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Eksotis ini!

  • Bagikan
Pulau Temajuk, Kabupaten Sambas. net

PONTIANAK, insidepontianak.com – Indonesia dikenal dengan negara yang kaya akan keindahan alamnya. Daerah di nusantara banyak menawarkan keindahan alam unik. Tak terkecuali Kalimantan Barat. Pulau Kalimantan kaya akan tempat wisata indah nan eksotis.

Jadi, tidak ada salahnya jika sedang traveling ke Kalimantan Barat, kalian wajib mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Pulau Lemukutan

Pulau Lemukutan. net
Pulau Lemukutan. net

Pulau Lemukutan merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

Pulau yang kaya akan pesona bawah laut ini selalu menjadi sasaran empuk bagi orang yang tertarik dengan wisata selam bawah laut (Diving), dan Wisata Selam Kawasan dangal (Snorkley).

Selain fasilitas wisatanya, kita juga akan disuguhkan dengan berbagai jenis terumbu karang, ikan nemo, teripang, dan berbagai jenis ikan lucu lainnya yang menawan hati.

2. Bukit Jamur

Bukit Jamur, Bengkayang. net
Bukit Jamur, Bengkayang. net

Ingin menikmati indahnya sunrise dengan pemandangan hamparan awan putih yang lembut? Menghabiskan waktu di Bukit Jamur bisa menjadi solusinya.

Bukit yang terletak sekitat 6 Kilometer dari pusat kota Bengkayang ini dapat ditempuh dengan waktu 1 sampai 2 jam dengan berjalan kaki.

3. Pulau Temajuk

Pulau Temajo, Kabupaten Sambas. net
Pulau Temajuk, Kabupaten Sambas. net

Pulau Temajuk merupakan tempat wisata yang ramai akan pengunjung lokal maupun dari negara tetangga karena terletak dekat dengan perbatasan.

Kondisi air laut yang masih jernih memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat secara langsung kekayaan bawah laut yang ada di sana.

Tak hanya wisata laut, pengunjung juga bisa menikmati wisata rumah terbalik serta permainan seperti banana boat, papan selancar, jet sky, fly board, flying fish, snorkeling, dan masih banyak lagi.

4. Bukit kelam

Bukit Kelas, Kabupaten Sintang. net
Bukit Kelas, Kabupaten Sintang. net

Pernah mendengar Ayers Rock? Ya, sebuah batu berukuran fantastis yang berada di Australia tersebut menjadi perhatian dunia karena menjadi batu monoloit dengan ukuran yang mengesankan.

Namun, tidak perlu jauh-jauh untuk melihat batu monoloit berukuran luar biasa tersebut, karena di Indonesia sendiri punya batu raksasa setinggi 1002 mdpl yang berdiri kokoh di Kabupaten Sintang. Masyarakat menyebutnya dengan bukit kelam.

Batu raksasa tersebut membentang luas dengan hamparan tanaman padi yang hijau sehingga menampilkan pemandangan eksotis nan menakjubkan.

5. Riam Merasap

Riam Merasap atau Air Terjun Merasap, kabupaten Bengkayang. net
Riam Merasap atau Air Terjun Merasap, kabupaten Bengkayang. net

Ingin bersantai di hamparan bebatuan dengan suasana sejuk dan percikan air yang menyegarkan? Riam merasap bisa menjadi pilihan liburan sobat Inside.

Air terjun dengan ketinggan 20 meter dan lebar 8 meter ini sering disebut sebagai miniaturnya Air Terjun Niagara.

Terletak di Kabupaten Kecamatan tujuhbelas, Kabupate Bengkayang, air terjun ini selalu padat pengunjung, terutama pada akhir bulan Mei dan Oktober seiring dengan kegiatan Ibadah Rosario yang rutin dilaksanakan umat Kristiani sekitar.

Inilah lima kawasan eksostis yang ada di Kalimantan Barat. Jadi, sobat inside, jangan ragu jika kalian datang ke Kalimantan barat ya. Salam wisata! (Silvia)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: