banner 468x60 banner 468x60

Warga Perbatasan di Bengkayang Mulai Divaksin Door To Door

  • Bagikan
Salah seorang warga Desa Pisak dilakukan vaksinasi door to door oleh pihak nakes Lanud Hadisoemantri dan Puskesmas Kecamatan Tujuh Belas. Kamis (30/9/2021). Ist
Salah seorang warga Desa Pisak dilakukan vaksinasi door to door oleh pihak nakes Lanud Hadisoemantri dan Puskesmas Kecamatan Tujuh Belas. Kamis (30/9/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Warga perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang disasar vaksinasi door to door oleh pihak Nakes Lanud dan Puskesmas Kecamatan Tujuh Belas, Kamis (30/9/2021).

Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, mengatakan, vaksni door to door ini bertujuan membantu dalam percepatan pencapaian vaksinasi agar merata, guna mewujudkan herd immunity di Desa Pisak.

“Hal ini juga sebagai wujud kepedulian TNI AU dalam membantu program pemerintah untuk masyarakat yang tingkat kesadaran akan vaksinasi yang masih minim,” terangnya.

Dijelaskannya, total hingga dihari kedua vaksinasi door to door di Desa Pisak sudah disuntikan sebanyak 150 vial dosis, yang menyasar 300 orang masyarakat Desa Pisak.

Vaksinasi tersebut juga diinginkan agar dapat menurunkan level status PPKM dari level 3 menjadi level 2, khususnya di Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang.

Tak hanya ikut katanya, selain dilakukannya vaksinasi door to door. Masyarakat Desa Pisak juga mendapatkan satu paket sembako bantuan dari Pangkoopsau I Marsda TNI Tedi Rizalihadi, yang diserahkan oleh Lanud Had setelah mereka melakukan vaksinasi.

“Semoga vaksinasi yang dijalankan ini dapat berjalan dengan baik, serta berlanjut agar angka persentase vaksinasi terus bertambah dan meningkat di Kabupaten Bengkayang,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: