banner 468x60 banner 468x60

Muda Mahendrawan Lantik 234 Kepala Sekolah di Kubu Raya

  • Bagikan
MELANTIK - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melantik 234 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan 7 orang pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Jumat (1/10/2021) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. (Prokopim Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melantik 234 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan 7 orang pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Jumat (1/10/2021) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Tak hanya rotasi, pelantikan ratusan kepala sekolah tersebut juga mempromosikan beberapa guru menjadi kepala sekolah.

Usai melantik, Buapti Kubu Raya Muda Mahendrawan menjelaskan pelantikan tersebut merupakan proses rotasi dan penyegaran sekaligus juga mengisi yang masih Plt (pelaksana tugas) Kepala Sekolah karena sebelumnya sekitar 60 sekolah negeri di Kubu Raya status Kepala Sekolahnya masih Plt.

“Semua ini adalah kebutuhan, bagaimana kita memaksimalkan terkait dengan sekolah-sekolah dan sekarang dengan program sekolah penggerak kita dorong agar seluruh sekolah bisa bergerak mendaftarkan diri menjadi sekolah penggerak,” papar Bupati.

Muda menginginkan, jika sekolah penggerak semakin bertambah di Kubu Raya, tentu memiliki harapan besar agar sekolah lebih memaksimalkan upaya manajemen sekolah yang progresif dan bergerak.

“Karena kita sudah meyakinkan bahwa nafas di Kubu Raya ini sejak awal tentu nafas gerakan yang sudah banyak melahirkan ide-ide, kreativitas hingga inovasi serta banyak bestpraktis yang bisa dilakukan,” jelasnya.

Muda menggambarkan, baik buruknya sekolah tentu menjadi cerminan baik buruknya daerah, karena potret dari sekolah maupun pendidikan sangat menentukan bagaimana kualitas menjadi unggul di era digital saat ini.

“Sekarang seluruh guru dan sekolah sudah dituntut untuk cakep dengan digitalisasi,” kata Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, M Ayub mengatakan ada dua momen dalam pelantikan yang dilakukan saat ini yakni, momen promosi jabatan dari guru menjadi kepala sekolah, sedangkan yang kedua adalah momen rolling mutasi.

“Dalam roling mutasi ini ada dua hal yang menjadi perhatian kita, yakni peningkatan tanggung jawab. Artinya, ada yang dirolling untuk ditingkatkan tanggung jawabnya pada beban kerja yang berat pada sekolah dengan titik atau wilayah tertentu yang memang kita anggap menambah beban tanggung jawab di sana,” papar Ayub.

Sedangkan untuk pengawas sekolah, ada 7 orang yang dilantik merupakan guru dan kepala sekolah yang sudah memiliki sertifikat pengawas yang diangkat untuk menambah tugas dan tanggung jawab serta kekuatan ataupun tenaga di lapangan dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Ayub berharap, bagi yang mendapatkan promosi agar tidak larut dalam bersuka ria maupun bereforia.

“Semua ini mengalir saja, apa yang anda lakukan di masa lalu akan berdampak pada apa yang didapatkan pada hari ini. Apa yang kita putuskan di hari ini akan berdampak pada ke depan yang lebih baik,” kata Ayub. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: