banner 468x60 banner 468x60

Pertama di Indonesia: AIMI Kalbar Buat Aplikasi Bantu Ibu Menyusui

  • Bagikan
Ilustrasi mymedela, salah satu aplikasi seputar ibu menyusui. net
Ilustrasi mymedela, salah satu aplikasi seputar ibu menyusui. net

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pertama kalinya di Indonesia, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Kalimantan Barat membuat sebuah aplikasi bantu ibu menyusui.

Ketua AIMI Kalbar Aditya Galih Mastika, mengatakan AIMI menggandeng Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tanjungpura Pontianak untuk merealisasikan aplikasi tersebut.

“Iya benar sekali, kami saat ini sedang merintis pembuatan aplikasi menyusui. Semoga bisa segdra kita luncurkan,” katanya, belum lama ini.

Menurut Ditya, begitu ia akrab disapa, pihaknya sedang melakukan pendataan untuk pengisian materi di aplikasi, seperti menyebarkan informasi mengenai lokasi tersedianya ruang laktasi di beberapa fasilitas umum.

“Kita bagi tugas. Kami siapkan data-data. Sedangkan pihak FK Untan bertugas dalam penyusunan dan penyelesaian wujud aplikasinya,” papar ibu satu anak ini.

Ia berharap, aplikasi ini bisa manfaat dalam memberikan informasi atau artikel seputar ASI dan menyusui, tanya jawab dengan konselor tentang menyusui serta informasi ruang menyusui atau nursery room terdekat.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: