banner 468x60 banner 468x60

Terminal Tipe B Dibangun di Bengkayang, Tokoh Masyarakat: Dampak Ekonomi Harus Signifikan

  • Bagikan
Ilustrasi terminal. net
Ilustrasi terminal. net

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Tak lagi wacana, kini pembangunan terminal tipe B Bengkayang bakal segera dibangun. Masyarakat Bengkayang berharap pembangunan tersebut dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan daerah.

Salah satu tokoh masyarakat Bengkayang, Yulius Heri mengatakan, realisasi pembangunan terminal tipe B Bengkayang tersebut mesti segera diwujudkan.

Hal itu katanya, sebagai salah satu penunjang pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang yang ditargetkan rampung dan diresmikan pada bulan Juli Tahun 2022.

“Selain untuk pembangunan penunjang PLBN. Diharapkan terminal tipe B tersebut, dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat sekitar dan pendapatan daerah,” katanya, Jumat (1/10/2021).

Heri mengharapkan, pembangunan tersebut dapat direalisasikan sesuai target yang ditentukan, dan lokasi pembangunan sudah dikaji dengan cermat, agar kebermanfaatannya dapat dirasakan masyarakat dengan waktu yang panjang.

“Apabila terminal tersebut sudah terealisasi, berharap UMKM masyarakat sekitar dapat meningkat,”katanya.

Sementara itu, diketahui realisasi pembangunan terminal tipe B Bengkayang tersebut direncanakan akan dibangun pada tahun 2022 tahun depan.

Kemudian, letak terminal tersebut berada pada lahan balai penyuluhan pertanian milik Provinsi Kalimantan Barat di BP2, Jl. Pertanian, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: