banner 468x60 banner 468x60

Tingkatkan Karier Guru, Prodi PPKn Gelar PKM

  • Bagikan
Sosialisasi Pengembangan Profesionalisme Guru
Sosialisasi Pengembangan Profesionalisme Guru Melalui Karya Tulis lImiah oleh Prodi PPKn, PKM, IKIP-PGRI Pontianak di SMP Tahfizul Quran Desa Sungai Rengas, Jumat (1/10/2021). (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) IKIP-PGRI Pontianak menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Kegiatan bertemakan ‘Sosialisasi Pengembangan Profesionalisme Guru Melalui Karya Tulis lImiah’ itu digelar di SMP Tahfizul Quran Desa Sungai Rengas, Jumat (1/10/2021). Tujuannya membantu guru-guru yang mengalami kendala dalam peningkatkan karir.

“PKM ini bertujuan membantu guru-guru yang mengalami kendala meningkatkan karir profesinya,” kata Sulha, Ketua Kelompok PKM, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan itu juga diikuti tiga anggota kelompok, yakni Sitti Uswatun Hasanah,  Jamalong,  dan Hadirianto.

Sulha menilai, tugas guru samakin hari semakin komplek. Semestinya mereka meningkatkan kinerja dan kapasitas profesionalitasnya. Sebab, dia tidak hanya mampu mentransfer ilmu pengetahuan dan seni, tetapi juga guru harus mampu mengembangkan karir profesinya agar tercipta guru yang profesional.

Namun,  permasalahan yang dihadapi para guru umumnya lebih banyak berbicara didepan kelas.  Daripada menulis dalam bentuk artikel, termasuk  mengikuti seminar, workshop dan diklat.

Untuk itulah, fokus kegiatan PKM ini memberi materi terkait pengembangan, dan kecakapan menulis artikel dalam jurnal ilmiah serta penelitian tindakan kelas.

“Kita berharap, akhir daripada kegiatan ini seluruh peserta memperoleh bekal pengetahuan dalam menulis dan membuat penelitian tindakan kelas,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: