banner 468x60 banner 468x60

Yuks, Hias Rumah dengan Tanaman Hias, Lebih Estetik dan Buat Adem 

  • Bagikan
Mempercantik Teras Rumah dengan tanaman hias. suara.com
Mempercantik Teras Rumah dengan tanaman hias. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anda yang hobi mempercantik rumah, seperti bisa memanfaatkan informasi penting ini. Para pecinta tanaman hias pastinya tak akan ragu memilih sejumlah tanaman yang cocok untuk rumah dan sekitarnya.

Nah, ingin buat teras rumah estetik? Coba menghiasnya dengan tanaman gantung! Belakangan ini tanaman gantung memang sedang populer.

Selain praktis, tanaman gantung juga jadi cara yang bagus untuk memperindah dekorasi interior rumah. Misalnya menggantung tanaman di dinding rumah, koke hingga teranium. Orang yang melihatnya pun pasti terpesona dengan tanaman gantung yang tersusun rapih di teras rumah.

Melansir dari The Spruce, dikutip Suara.com, berikut 6 cara unik tanaman gantung untuk mempercantik teras rumah:

1. Tanaman dinding

Keberadaan tanaman dinding sangat populer dan dapat kamu temui di sebagian besar toko dekorasi rumah dan pembibitan. Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan wadah dan tempat yang sudah tak terpakai lagi.

Selanjutnya untuk tahap perawatan, alangkah baiknya lepaskan dari dinding ketika menyirami tanaman untuk mematikan bahwa air tidak bocor dan tidak merusak dinding belakangnya.

2. Teranium gantung

Bagi kamu yang ingin coba cara unik tapi tetap terlihat menyenangkan, kamu bisa pilih teranium gantung untuk memperindah tanaman favorit kamu. Tanaman yang ideal untuk teranium seperti kaktus, sukulen dan tanaman yang menyukai kelembapan seperti pakis, ivy, peperomia.

jika menggunakan kaktus dan sukulen sebagai teranium, maka penyiraman yang dilakukan akan jarang. Sebaliknya, jika menggunakan tanaman yang sangat menyukai kelembapan, tentu penyiraman dan pemupukkan akan sering dilakukan untuk menjaga kelembapan teranium gantungmu.

3. Kokedama atau bola lumut jepang

Pernah melihat kokedama? Nah, kokedama (bola lumut jepang) adalah menanam tanaman di tanah yang tertutup lumut yang berasal dari Jepang. Cara ini sangat praktis digunakan, kamu bisa menggantung bola lumut jepang di langit-langit dengan benang atau tali pancing bening yang menapilkan aksen mencolok.

Cara penyiramannya pun cukup membiarkan bola lumut jepang terendam dalam air di wadah selama 10 hingga 25 menit.

4. Gantung tanaman dari batang gantungan baju yang sudah tidak terpakai

Punya batang dan rak pakaian yang sudah tak terpakai? Eits jangan dibuang dulu, kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat tanaman lho. Cara tersebut sangat mudah, murah dan simple bahkan tampilan teras rumah kamu akan terlihat menarik dan asri.

5. Mounted Plants

Berikutnya ada mounted plants, biasanya disebut tanaman yang menempel di tembok tanpa menggunakan pot. Tetapi secara teknis dapat dilakukan dengan tanaman yang menjalar atau menggantung. Jenis tanaman yang cocok untuk mounted plants yaitu hoyas, philodendron, fern dan pothos.

Kemudian untuk menahan akar tanaman di papan bersama beberapa pupuk dan lumut untuk menjaga agar tetap terkandung. Sedangkan cara penyiramannya, lepaskan papan dari tembok dan gunakan botol semprot untuk melembabkan akarnya.

6. Buat “tirai hidup”

Bosan dengan tampilan jendela yang terlihat kosong? Nah, kamu bisa gunakan tanaman agar tampilan jendela terlihat estetik. Ketika gunakan cara ini, pastikan batang gorden cukup kuat untuk menahan beban beberapa tanaman yang menggantung di atasnya. Pastikan kondisi jendela yang kamu pilih tidak terlalu berangin atau dingin, agar tanaman tidak mudah mati.

Itulah cara unik yang dapat kamu lakukan untuk mengubah tampilan teras rumah menjadi estetik. Terlebih lagi kamu akan semangat jika melihat teras rumah dihiasi dengan tanaman gantung favoritmu. Cara unik mana yang mau kamu coba dan paling kamu suka? Tentu kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: