banner 468x60 banner 468x60

Satgas Covid-19 Kalbar Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Singkawang

  • Bagikan
Inspektur Provinsi Kalbar, Marlyna Almuthahar selaku tim Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan di Singkawang Grand Mall.

SINGKAWANG, insidepontianak.com– Tim satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 Kota Singkawang dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di ruang Bumi Betuah, Jumat (1/10/2021).

Tim satgas Covid-19 Kalbar juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan di Singkawang Grand Mall.

Inspektur Provinsi Kalbar, Marlyna Almuthahar selaku tim Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat mengatakan rapat koordinasi percepatan vaksinasi di Kalbar ini mendorong terwujudnya kekebalan massal (herd immunity) di Kalimantan Barat, salah satunya di kota Singkawang.

“Berdasarkan instruksi dari Gubernur Kalimantan Barat, rapat ini digelar untuk mendorong agar segera tercapai herd immunity di Kalimantan Barat. Salah satunya termasuk juga mendorong percepatan vaksinasi di Kota Singkawang.” ujar Marlyna.

Ia mengatakan dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi se-Kalimantan Barat, maka akan digelar Gebyar Vaksinasi se-Kalimantan Barat selama dua hari. Rencananya, kegiatan ini akan diadakan secara serentak pada 2-3 Oktober 2021 mendatang dan target sekitar 50.000 peserta.

“Insyaallah, mungkin Sabtu atau Minggu, kita akan laksanakan vaksinasi secara serentak se-Kalimantan Barat selama dua hari. Targetnya se-Kalimantan Barat sekitar 50.000 peserta. Khusus kota Singkawang, targetnya perhari sekitar 2.000 peserta.” ujarnya.

“Apabila persentase masyarakat yang sudah divaksin di suatu daerah tinggi, maka akan terbentuk herd immunity. Korelasinya, jika herd immunity suatu daerah sudah terbentuk, maka akan berdampak positif terhadap penanganan Covid-19 bagi daerah tersebut.” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Singkawang Sumastro menyambut baik kedatangan tim Satgas Covid-19 Kalbar. Ia pun mengapresiasi upaya dan perhatian Gubernur Kalimantan Barat melalui kunjungan kerja tim satgas Covid-19 provinsi Kalimantan Barat dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi di kota Singkawang.

“Berkat perhatian dan dorongan dari Gubernur Kalbar, status zonasi di kota Singkawang sudah menurun drastis. Saat ini, kita sudah berada di zona kuning dan sedikit lagi masuk ke zona hijau.” ujar Sumastro.

“Mudah-mudahan, percepatan vaksinasi yang semakin digalakkan ini dapat kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Khususnya di sektor pariwisata, dengan terbentuk herd immunity di kota Singkawang, para wisatawan lebih leluasa untuk mengunjungi kota Singkawang,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya percepatan vaksinasi yang semakin digalakkan dapat kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di sektor pariwisata kota Singkawang. Untuk itu, Ia pun mendorong masyarakat kota Singkawang yang belum terdaftar agar segera divaksinasi.

“Memang harus dipahami terkait vaksinasi Covid-19 ini bahwa tidak ada solusi lain untuk mengatasi persoalan ini. Nah, tidak lupa juga dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari bersama-sama, kita jalankan protokol kesehatan dan beri diri untuk divaksin,” pesannya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: