Terekam CCTV, Pelaku Pembobol Toko Buah di Jalan Khatulistiwa Ditangkap

  • Bagikan
Tersangka pencurian
Tersangka pencurian toko buah. (Dok Polisi)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pelaku pembobol toko buah Prily di Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, 28 September lalu akhirnya ditangkap.

Dia adalah Aji. Pemuda 24 tahun ini dengan mudah ditangkap polisi karena jejak pencuriannya terekam kamera pengintai.

“Pelaku kita tangkap dirumahnya di Gang Teluk Sahang,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, AKP Rully Robinson Poli, Sabtu (2/9/2021).

Rully menuturkan, aksi pencurian itu dilancarkan pada Selasa, 28 September 2021. Pelaku masuk ke dalam toko dengan merusak terpal. Lalu, melarikan empat dus buah apel dan dua timbangan.

Esok hari, pemilik toko baru mengetahui, buahnya hilang. Rekaman kamera CCTV segera dibuka. Benar saja, empat dus buah apel berikut timbangan dibawa kabur si maling. Rekaman kamera pengintai itu jadi dasar laporan polisi.

“Setelah kami menerima laporan ini, kita lakukan penyelidikan. Akhirnya, pelaku kita tangkap 29 September lalu,” ucap Rully.

Saat ini, Aji telah mendekam dalam jeruji besi tahanan Polres Pontianak Kota. Dia dijerat Pasal 363 KUHP. Tentang Tindak Pidana Pencurian. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: