banner 468x60 banner 468x60

Meski Hari Libur, Relawan Prokes Merauke Tetap Distribusikan Masker ke Masyarakat

  • Bagikan
Pendistribusian masker menyasar warga yang akan beribadah di gereja, tempat penyelenggaraan PON XX dan warga yang berada di pinggir jalan untuk menyambut Presiden RI Joko Widodo.

MERAUKE, insidepontianak.com – Warga beraktivitas di hari Minggu (3/10/2021) tetap menjadi perhatian Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan Merauke. Pendistribusian masker menyasar warga yang akan beribadah di gereja, tempat penyelenggaraan PON XX dan warga yang berada di pinggir jalan untuk menyambut Presiden RI Joko Widodo.

Para relawan memulai aktivitas pada pagi hari untuk membagikan masker kepada warga yang akan beribadah. Mereka berada di gerbang bersama pengelola gereja untuk memastikan jemaatnya dalam kondisi sehat. Sebelum memasuki gereja, mereka mendapatkan masker dari relawan. Kemudian mereka mencuci tangan dan mendapatkan pengecekan suhu dari petugas sebelum memasuki gereja.

Pembagian masker ini menjadi perhatian Ketua Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Satgas Prokes) wilayah Merauke Agus Riyanto, pada rapat koordinasi di pos komando pada Sabtu sore (2/10/2021).

“Entitas keagamaan pada hari Jumat sudah dilaksanakan di masjid pada saat pelaksanaan solat Jumat dan besok diharapkan dapat menyasar entitas keagamaan lain saat ibadah di hari Minggu,” pesan Agus.

Relawan prokes membagikan masker kepada jemaat di beberapa gereja, di antaranya gereja katolik katedral, gereja jemaat Pniel dan jemaat Karmel.

Tak hanya di tempat ibadah, relawan dari berbagai organisasi nonpemerintah yang dibantu dinas terkait dan personel TNI mendistribusikan masker di gerai masker. Gerai yang telah dipersiapkan dan didukung relawan menyambut antusias warga yang ingin memasuki tempat pertandingan. Mereka mengimbau para warga untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat memasuki gedung. Penonton juga diarahkan panitia untuk tidak duduk pada tempat yang telah diberi tanda silang.

Sementara itu, Sub Satgas Prokes juga membagikan masker kepada warga di wilayah Sota, Kabupaten Merauke. Kegiatan ini bertepatan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota. Wakil Sub Satgas Prokes Merauke Drs. Lilis Adi Sulistianto, M.Si. bersama relawan mengimbau warga untuk tidak berkerumun saat menyambut Presiden. Pihaknya telah membagikan masker kepada warga sebelum rombongan Presiden tiba di PLBN Sota. (BNPB)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: