banner 468x60 banner 468x60

Teluk Batang Raih Juara Umum MTQ V Kabupaten Kayong Utara

  • Bagikan
MENYERAHKAN PIALA - Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara menyerahkan piala kepada Kecamatan Teluk Batang sebagai juara umum di MTQ V tingkat kabupaten kayong utara. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Kabupaten Kayong Utara telah usai diselenggarakan. MTQ yang diselenggarakan di Kecamatan Pulau Maya tersebut berhasil diraih Kecamatan Teluk Batang sebagai juara umum kemudian disusul Kecamatan Sukadana peringkat kedua dan Kecamatan Simpang Hilir di peringkat ketiga.

Kegiatan penutupan MTQ V tingkat Kabupaten Kayong Utara yang diselenggarakan di Desa Satai Lestari Kecamatan Pulau Maya tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, Kamis (30/9/2021).

Pada kesempatan ini, Effendi Ahmad mengucapkan selamat kepada pemenang serta mengapresiasi atas suksesnya kegiatan MTQ V tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada para pemenang dan saya juga mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi panitia penyelenggara serta seluruh komponen yang terlibat tidak terkecuali kepada masyarakat atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ke V tingkat Kabupaten Kayong Utara di Kecamatan Pulau Maya ini, kita tau kegiatan yang diselenggarakan ini serba dengan keterbatasan namun itu semua tidak menjadi hambatan yang berarti dan kegiatan ini tetap berjalan sesuai yang telah direncanakan,” kata Effendi Ahmad sekaligus sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kayong Utara.

Wakil Bupati Effendi Ahmad juga mengatakan sejak MTQ tingkat Kabupaten Kayong utara diselenggarakan, mulai dari MTQ pertama sampai keempat, Kecamatan Simpang Hilir selalu sebagai juara umum. Namun pada pelaksanaan MTQ kelima di Kecamatan Pulau Maya ini, Kecamatan Teluk Batang berhasil meraih juara umumnya.

Wabup berpesan kepada para peserta yang belum berhasil menjadi yang terbaik pada MTQ V ini agar tidak berkecil hati dan putus asa serta bagi para pemenang untuk tidak berpuas diri.

“Bagi peserta yang belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati dan putus asa karena ada kalanya kita menang dan ada kalanya kalah untuk itu tetaplah belajar, dan bagi para peserta yang berhasil menjadi juara agar jangan merasa puas dan berbangga hati karena dua tahun yang akan datang masih ada MTQ lagi, untuk itu teruslah berlatih serta tingkatkan terus kemampuan yang telah dimiliki agar bisa mempertahankan gelar juara pada MTQ yang akan datang,” tutur Effendi.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kayong Utara, Pabung Kodim Ketapang, beberapa Kepala OPD, Camat Pulau Maya, Kepala Desa Se Kecamatan Pulau Maya, para dewan hakim serta para Kafilah dari enam Kecamatan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala bergilir juara umum MTQ V Tingkat Kabupaten Kayong Utara oleh Wakil Bupati kepada perwakilan dari Kecamatan Teluk Batang. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: