banner 468x60 banner 468x60

Bupati Martin : TNI Garda Terdepan Bantu Pemerintah Daerah

  • Bagikan
Bupati Ketapang Martin Rantan menunjukan keahliannya dalam menggunakan sumpit.(ist)
Bupati Ketapang Martin Rantan menunjukan keahliannya dalam menggunakan sumpit.(ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang Martin, mengucapkan selamat dan sukses kepada TNI yang berulang tahun ke-76.

“Tentu kita berharap, kedepan TNI semakin dicintai rakyat. Tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga integrasi bangsa,” kata Bupati Martin, saat membuka secara langsung Lomba Sumpit Dandim Cup dalam rangka HUT TNI ke-76, belum lama ini.

Bupati Martin mengatakan, banyak peran serta TNI dalam ikut serta membangun daerah. Terutama berpartisipasi dalam membantu pemerintah dan warga dalam hal pelayanan.

Lomba sumpit yang digelar diharapkan juga bisa melestarikan kearifan lokal. Sumpit merupakan senjata tradisional masyarakat Kalimantan yang digunakan sebagai alat berburu dan melawan penjajah kala itu.

Namun, diakui Martin, seiring perkembangan zaman, sumpit mengalami perubahan fungsi sebagai seni ketangkasan tradisional yang tidak hanya diperlombakan di tingkat daerah dan nasional, tapi internasional.

“Pemerintah mengapresiasi sekaligus menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim bersama Dispora dan pihak terkait lainnya. Tentu andil besar semua pihak dalam menyelenggarakan perlombaan olahraga tradisional ini,” ucap Martin.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada peserta dan semua yang hadir serta seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang agar bisa mengikuti vaksinasi. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: