banner 468x60 banner 468x60

Gegara Squid Game, Penyedia Internet Korsel Tuntut Netflix

  • Bagikan
Drakor Squid game [Suara.com]
Drakor Squid game [Suara.com]

PONTIANAK, insidepontianak.com – Squid Game, drama Korea yang tayang di Netflix viral. Bahkan, layanan streaming membuat penyedia layanan Internet Korea Selatan menggugat Netflix. Alasannya satu, Squid Game menyebabkan lonjakan lalu lintas luara biasa.

Menyadur World Of Buzz, dikutip Suara.com, Minggu (3/10/2021), SK Broadband secara resmi menggunakan Netflix karena menyebabkan lonjakan lalu lintas bandwidth yang luar biasa di Korea Selatan.

Reuters melaporkan bahwa peningkatan penggunaan bandwidth yang tinggi terjadi karena terlalu banyak orang yang streaming.

Oleh sebab itu, SK Broadband harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk pemeliharaan dan peningkatan lalu lintas jaringan.

SK Broadband saat ini sedang mengejar keputusan pengadilan agar Netflix membayar biaya pekerjaan pemeliharaan.

Netflix mencatat 1,2 triliun bit data per detik per September dari SK Broadband saja, 24 kali lebih banyak dari pada bulan Mei 2018.

Saat ini, Netflix adalah penghasil lalu lintas data terbesar kedua di Korea Selatan setelah Google Youtube.

Namun, baik Google dan Netflix adalah satu-satunya penyedia konten di Korea Selatan yang tidak membayar biaya penggunaan jaringan, sehingga merugikan penyedia layanan internet seperti SK Broadband.

Berbeda dengan penyedia konten lain seperti Amazon, Apple, dan Facebook, mereka membayar biaya penggunaan jaringan di Korea Selatan.

Netflix mulai menggunakan jalur khusus SK mulai tahun 2018 untuk mengirimkan konten video definisi tinggi dengan jumlah data yang semakin besar kepada pemirsa dari server di Jepang dan Hong Kong.

Pengadilan Seoul mengatakan Netflix harus secara wajar memberikan sesuatu sebagai imbalan atas penggunaan jaringan.

Mengikuti perkembangan terbaru dari pengadilan Seoul, Netflix mengatakan akan meninjau gugatan dari SK Broadband.

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu juga akan berdialog dan mencari cara sementara dengan SK Broadband agar pelanggan tidak terpengaruh.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: