banner 468x60 banner 468x60

Usmandy Minta Pemprov Kalbar Segera Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kapuas Hulu

  • Bagikan
Banjir di Kapuas Hulu
Banjir merendam pemukiman warga di Kabupaten Kapuas Hulu. (Ist)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Anggota DPRD Kalbar Fraksi Golkar, Usmandy mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat segera menyalurkan bantuan kebutuhan pokok dan obat-obatan kepada korban banjir di Kabupaten Kapuas Hulu.

Pascabanjir nanti, ia berharap Pemerintah mencari solusi mengatasi persoalan banjir agar masyarakat tak terus jadi korban.

“Kita berharap pemerintah segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir Kapuas Hulu. Saya dapat info bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar sedang disiapkan,” kata Usmandy kepada insidepontianak.com, Senin (4/10/2021).

Sejauh ini, Usmandy menilai, Pemerintah Provinsi Kalbar sudah memberikan perhatian terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Namun, perlu langkah yang lebih cepat agar masyarakat terdampak segera menyiapkan bantuan.

Pascabanjir nanti, Usmandy berharap ada evaluasi menyeluruh yang dilakukan pemerintah. Sebab, masalah banjir yang kerap terjadi di Melawi, Sintang, dan Kapuas Hulu menunjukan ada masalah serius yang harus diperbaiki dalam pengelolaan lingkungan.

“Saya mendorong agar pemerintah segera mencari solusi terhadap masalah ini. Agar masyarakat tidak terus menjadi korban banjir,” pesan Usmandy.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: