banner 468x60 banner 468x60

Bupati Aron Pimpin Pengukuhan Ketua TP PKK dan Pelantikan Pengurus

  • Bagikan
Bupati Sekadau Aron memimpin upacara pengukuhan Ketua TP PKK dan pelantikan lengurus TP PKK Masa Bhakti Tahun 2021 – 2026 di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (4/10/2021). (Istimewa)

SEKADAU, insidepontianak.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sekadau menggelar upacara pengukuhan Ketua TP PKK dan pelantikan lengurus TP PKK Masa Bhakti Tahun 2021 – 2026 di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (4/10/2021).

Upacara tersebut dipimpin langung oleh Bupati Sekadau, Aron yang bertindak sebagai pembina upacara didampingi Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.

Pengukuhan Ketua TP PKK dan Pelantikan Pengurus TP PKK Masa Bhakti Tahun 2021 – 2026 tersebut berdasarkan dari Surat Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Nomor : 11/KEP/PKK.PROV/VI/2021 Tanggal 18 Juni 2021 Tentang Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Masa Bhakti 2021-2026.

Serta Surat Keputusan Bupati Sekadau Nomor : 460/104/DINSOS P3A-A/2021 Tanggal 21 Juni 2021 Tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Sekadau Nomor : 460/87/DINSOS P3A-A/2021 Tentang Penetapan Kepengurusan TP PKK Kabupaten Sekadau Masa Bhakti 2021-2026.

“Saya percaya bahwa saudara/saudari akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan kepada saudara/saudari untuk meningkatkan peran serta pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mensukseskan pembangunan,” jelas Aron.

Selanjutnya, Bupati Sekadau menyebutkan, PKK dengan berbagai kegiatannya seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Sekadau.

“Program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar serta telah bersinergi mendukung program pemerintah,” sebut Aron.

“Namun demikian, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan harus dilaksanakan, sehingga kedepannya program yang telah disusun dapat lebih efektif, tepat arah dan tepat sasaran,” tandasnya.

Selain itu juga, Aron berharap semua program TP PKK Kabupaten Sekadau dapat mengakomodir TP PKK Kecamatan dan Desa, mengingatkan para kader agar lebih memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda-beda dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah.

“Hal ini sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat, melalui program unggulan IP3K yakni, Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian, Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pada acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sekadau dan Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau dalam rangka memperingati Hari Kesatuan gerak PKK ke 49 serta dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Vlog Cegah Perkawinan Anak (CEPAK) dan Pemenang lomba Vlog Cegah Tangkal Narkoba (CETAR).

Usai pelaksanaan upacara pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ke IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Tahun 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekteratis Daerah Kabupaten Sekadau, para Kepala SKPD, para Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Forkopimda di Kabupaten Sekadau. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: