banner 468x60 banner 468x60

Bupati Darwis : Kesenian Lokal Harus Mampu Eksis dan Bersaing

  • Bagikan
Bupati Darwis saat memberikan pesan kepada Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Bengkayang Masa Bhakti 2021 - 2024. Selasa (5/10/2021). Baruna
Bupati Darwis saat memberikan pesan kepada Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Bengkayang Masa Bhakti 2021 - 2024. Selasa (5/10/2021). Baruna

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Setelah melantik Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Bengkayang, Bupati Darwis mengharapkan kesenian lokal mampu tumbuh dan berkembang, serta eksis di tengah gempuran budaya dari mancanegara yang kian merebak di era globalisasi saat ini.

Bupati Darwis mengatakan, tujuan utama dengan hadirnya dewan kesenian ini, akan berpengaruh signifikan terhadap pengembangan pelestarian dan juga upaya peningkatan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya lokal yang ada di kabupaten Bengkayang.

“Agar terus berkarya menunjukkan kreativitas dan inovasi nya ke depan. Terobosan dan inovasi kepengurusan saat ini akan kita tunggu,” ungkapnya, Selasa (5/10/2021).

Kata dia, Dewan Kesenian juga merupakan salah satu upaya pemda dalam melestarikan mengembangkan serta memperkenalkan kesenian yg ada di wilayah Bengkayang kepada masyarakat luas.

Kemudian, Dewan Kesenian juga menjadi salah satu wadah bagi para seniman untuk berkreasi berkarya dan berekspresi. Namun, tak kalah penting dalam kegiatannya dewan kesenian juga diberi kesempatan untuk menikmati dan memberikan masukan kepada para seniman maupun penggiat seni.

“Dengan upaya tersebut diharapkan kesenian yg ada di Bengkayang akan mampu tumbuh dan berkembang, serta eksis,” ujarnya.

Ia menambahkan, jangan sampai seni dan budaya lokal khususnya di Kabupaten Bengkayang tenggelam di bawah nominasi budaya dan kesenian asing. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: