banner 468x60 banner 468x60

Disporapar Fokus Tingkatkan Pengembangan Pariwisata di Kayong Utara

  • Bagikan
Salah satu objek wisata di Kayong Utara. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Dalam pengembangan pariwisata, ada beberapa sektor yang menjadi fokus pembangunan kepariwisataan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara Tasfirani mengungkapkan, adapun yang menjadi fokus pengembangan pembangunan kepariwisataan di Kayong Utara, yakni peningkatkan kualitas destinasi pariwisata Kayong Utara, kemudian mendorong pariwisata sebagai penggerak ekonomi rakyat, dengan strategi pengembangan pariwisata berbasis kerakyatan. Mengkomunikasikan destinasi pariwisata Kayong Utara dengan menggunakan berbagai media pemasaran secara efektif, efisien dan bertanggungjawab selanjutnya mewujudkan industri pariwisata yang mampu meningkatkan perekonomian daerah, kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar objek wisata tersebut.

“Selain itu mengembangkan kelembagaaan kepariwisataan dan tata kelola pariwisata yang mampu mensinergikan pembangunan destinasi pariwisata, pemasaran pariwisata kelembagaan dan industri pariwisata secara profesional, efektif dan efisien,” kata dia.

Ia memaparkan, kemudian pengembangan kepariwistaan lainnya, memadukan potensi alam hutan alam, bukit, budaya, teluk dan keunikan alam bawah laut Selat Karimata serta kelezatan masakan laut dengan cita rasa asli sebagai kekuatan pariwisata Kabupaten Kayong Utara sekaligus sebagai simbol pariwisata yang dapat mendorong calon wisatawan untuk mengambil keputusan berwisata ke Kayong Utara.

“Kemudian mendorong Kayong Utara sebagai destinasi pariwisata ekologis (ekowisata) dan petualangan alam,” ungkap Tasfirani.

Menurutnya, semua elemen tersebut harus dapat terkelola dengan baik, sehingga peningkatan pariwisata di Kabupaten Kayong Utara dapat terus meningkat. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: