banner 468x60 banner 468x60

Fransiskus Diaan Sebut Banjir Tahun Ini Terbesar di Kapuas Hulu

  • Bagikan
Kondisi banjir di Kabupaten Kapuas Hulu. (Istimewa)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Mendalam, Sibau, dan Kapuas menjadi pasang, sehingga beberapa wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu dilanda bencana banjir.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu Hiasintus Gunung Agung kembali memonitoring bencana banjir di wilayah Putussibau Kota, belum lama ini.

Sebelumnya Fransiskus Diaan mendatangi Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu untuk berkoordinasi.

Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis menjelaskan, di tahun 2021 ini merupakan banjir terbesar di Kabupaten Kapuas Hulu

”Ini sejarah di Kabupaten Kapuas Hulu, karena bencana banjir yang sangat besar,” ungkap Fransiskus Diaan.

Politisi Partai PDI Perjuangan tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang terdampak banjir, agar tetap waspada dan berhati-hati.

“Kami terus berkoordinasi, mendata dan monitor daerah Kapuas Hulu yang terendam banjir, semoga banjir ini segera surut dan kota bisa beraktifitas seperti biasa,” tutupnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: