banner 468x60 banner 468x60

Ganip Warsito Apresiasi Dukungan Relawan dan Tim Subsatgas Prokes Mimika  

  • Bagikan
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito. (BNPB)

MIMIKA, insidepontianak.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengapresiasi dukungan penguatan protokol kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Mimika, TNI, Polri, para relawan dari berbagai organisasi  serta seluruh tim Subsatgas Protokol Kesehatan (Prokes) Mimika.

Hal itu disampaikan Ganip Warsito saat mengunjungi Posko Subsatgas Prokes Kabupaten Mimika bersama rombongan guna meninjau pelaksanaan kesiapan tugas satgas protokol kesehatan (prokes) demi kesuksesan penyelenggaraan acara PON XX dengan aman dan terhindar dari penularan Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi para relawan yang bekerja pagi siang hingga malam membagikan masker kepada warga yang menonton pertandingan,” tutur Ganip.

Ganip juga berterimakasih kepada seluruh Tim Satgas Kabupaten Mimika yang sudah secara masif membagikan masker melalui gerai dan mobil masker, memberikan edukasi dan sosialisasi sekaligus mitigasi kepada masyarakat.

“Jika kita kompak dan terus menerus melakukannya, saya yakin warga Mimika akan teredukasi dan terbiasa menggunakan masker. Yang utama bagi kita semua adalah memberikan pemahaman kepada warga untuk sadar menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ganip juga kembali mengingatkan kepada para relawan dan tim Subsatgas Prokes Mimika agar tetap menegakkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak terjadi lonjakan  kasus aktif Covid-19 yang signifikan.

Usai berdialog, Kepala BNPB beserta rombongan melakukan foto bersama dengan para relawan dan tim Subsatgas Kabupaten Mimika sebelum meninggalkan lokasi.

Setelah menghadiri acara pertemuan tersebut, Kepala BNPB langsung menuju Kantor Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan III) di wilayah Timika, untuk melakukan rapat terbatas secara virtual dengan Wakil Presiden Republik Indonesia terkait update penanganan Covid-19. Hari selanjutnya Kepala BNPB akan mengunjungi beberapa venue untuk melihat sarana prasarana penunjang protokol kesehatan sebelum kembali ke kota Jayapura.

Turut hadir beserta rombongan Panglima Komando Operasi Gabungan (Pangkoopsgab) Pinang Sirih -III Brigjen TNI Susilo, Sekretaris BPBD Kabupaten Mimika Sem Naroba, Asisten II Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Supervisor Subsatgas Mimika Atmound Fire dan Gunawan Pakki, Tenaga Ahli Kepala BNPB, dan Kepala Subsatgas Prokes Kabupaten Mimika Asep Supriatna. (BNPB)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: