banner 468x60 banner 468x60

HUT ke-76 TNI, Wali Kota Edi: Harap Kolaborasi dan Sinergitas Terus Berlanjut

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (kiri) bersama Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Andi Herindra (kanan) menerima potongan tumpeng dari Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan pada syukuran HUT ke-76 TNI di Makodim 1207/BS.
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (kiri) bersama Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Andi Herindra (kanan) menerima potongan tumpeng dari Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan pada syukuran HUT ke-76 TNI di Makodim 1207/BS. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Peringatan HUT ke-76 TNI di Kota Pontianak digelar secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan. Digelar di Halaman Markas Kodim (Makodim) 1207/BS Pontianak, syukuran HUT ke-76 TNI dilakukan dengan memotong tumpeng.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerima potongan tumpeng dari Komandan Kodim (Dandim) 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan. Kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan bersama siaran langsung Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI yang digelar di Halaman Istana Merdeka.

Edi berharap sinergitas dan kolaborasi bersama TNI dalam menangani pandemi Covid-19 terus berlanjut sesuai dengan tema HUT ke-76 TNI, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

“Kita berharap kolaborasi dan sinergitas yang sudah berjalan selama ini terus berlanjut,” ujarnya usai menghadiri Upacara HUT ke-76 TNI secara virtual di Aula Kodim 1207/BS, Selasa (5/10/2021).

Tidak hanya kolaborasi dalam menangani pandemi, ia menyebut sinergitas dan kolaborasi TNI juga dilakukan melalui Karya Bakti Kodim 1207/BS dalam menunjang program pembangunan serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Karya Bakti ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

“Untuk kegiatan fisik bertujuan meningkatkan infrastruktur yang ada di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Selain kegiatan fisik, non fisik juga dinilainya tak kalah penting. Misalnya memberikan penyuluhan-penyuluhan untuk memberikan literasi kepada masyarakat, terutama berkaitan persoalan perkotaan.

“Misalnya penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, stunting, masalah radikalisme serta ketangguhan daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tutur Edi.

Menurutnya, Karya Bakti TNI yang melibatkan masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Masyarakat bersama TNI bahu-membahu dan bergotong royong serta bersinergi untuk membangun bersama-sama.

“Oleh sebab itu kita berharap kegiatan ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memajukan daerahnya,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: