banner 468x60 banner 468x60

Ingin Atasan Terkesan, Pilih 4 Cara Elegan Ini

  • Bagikan
Ilustrasi bos saat memimpin rapat. suara.com
Ilustrasi bos saat memimpin rapat. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jika bekerja di kantor yang paling nyaman adalah suasana lingkungan kerja yang kondusif dan bos super baik tapi tak labay.

Faktanya, setiap orang ingin memiliki karier yang sesuai harapan masing-masing. Sehingga, ingin mendapatkan posisi yang diinginkan dengan berbagai cara. Hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah menjalin relasi dengan atasan.

Namun, melakukan pendekatan dengan atasan tentu jangan asal-asalan, yang ada dia bisa risih atau rekan kerjamu menganggapmu selalu cari muka.

Maka dari itu, simak 4 cara elegan untuk membuat atasan terkesan tanpa menjilat, seperti dikutip Suara.com.

1. Berusaha menjaga tingkah laku

Tentu orang lebih ingin menerima keberadaan orang lain kalau memiliki kepribadiak yang baik. kalau kamu ingin dianggap seperti itu, maka ada baiknya berusaha menjaga tingkah lakumu.

Jika kamu telah melakukannya, justru akan lebih mudah melakukan pendekatan dengan atasan. Sehingga, membantumu untuk meningkatkan performa kerjamu dan bekerjasama dengan atasan maupun rekan kerjamu.

2. Harus menerima dan memahami kultur perusahaan

Ketika bekerja pada suatu perusahaan, akan menemui kultur budaya di dalamnya. Ketika disaat awal masuk tentu akan kesulitan menerima dan memahaminya. Ini adalah salah satu kesulitan untukmu yang tidak terbiasa menyesuaikan diri terhadap suatu lingkungan.

Sebaiknya, ketahui terlebih dahulu seputar kultur pada perusahaan tempatmu bekerja. Sebab, sudah menjadi kewajiban untukmu menerima keadaannya, dan harus bisa berbaur dan beradaptasi.

3. Memberikan progres kerja yang maksimal

Pastinya, setiap atasan memiliki harapan untuk para karyawannya untuk bisa memberikan hasil kerja yang maksimal. Karena hail itu mewajibkan untukmu untuk harus mengambil peran secara aktif untuk memberikan progres kerja yang baik.

Hal yang bisa kamu lakukan adalah berperan aktif dalam kegiatan urusan perusahaan dan berani menunjukan diri secara baik. harus mau bekerja dengan maksimal dan meningkatkan kemampuanmu.

4. Mau belajar dari kesalahan

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, terutama dalam pekerjaan. Namun, tergantung setiap orang bagaimana caranya menyikapinya, apa mau belajar dari kesalahan ataupun tidak.

Bagaimanapun juga, kesalahan bisa menjadi bahan evaluasimu untuk kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi. Sehingga, mau mempersiapkan diri sendiri untuk melakukan pekerjaan untuk lebih maksimal.

Berdasarkan ulasan di atas, kamu bisa lakukan cara di atas untuk membuat atasan terkesan terhadapmu, tapi jangan sampai terkesan caper atau membuatnya risih. Bagaimanapun juga, yang paling terpenting memberikan performa kerja yang terbaik dan menjaga tingkah laku, ya!

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: