banner 468x60 banner 468x60

Lebih Sehat! Yuks Coba Resep Onion Rings Rendah Karbohidrat, Dijamin Nagih

  • Bagikan
esep Onion Rings Rendah Karbohidrat. suara.com
esep Onion Rings Rendah Karbohidrat. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sedang menjalankan pola hidup sehat? Pengen ngemil, tapi bingung pilih yang mana? Tenang, cobalah resep onion rings rendah karbohidrat yang lezat dan sehat untuk memuaskan selera.

Ngemil tidak harus semua tentang junk food lho. meskipun sulit untuk memilih cemilan sehat, terutama karena dianggap sebagai cara tepat untuk memuaskan rasa lapar, onion rings ini pilihan yang tepat dan sehat untuk cemilan. Selain teksturnya yang renyah, onion rings juga bebas gluten.

Dibalik tekturnya yang gurih, onion rings yang terbuat dari bawang bombay ini meyimpan berbagai manfaat kesehatan untuk rambut, mata dan jantung, serta mengandung antioksidan, kaya akan nutrisi seperti, natrium, kalium, magnesium dan fosfor.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Mediators of Inflamation, komposisi bawang bombay membantu dalam peningkatan kekebalan dan memiliki sifat anti-kanker juga.

Onion rings salah satu cemilan yang banyak disukai oleh orang – orang. Selain rasanya lezat dan menyehatkan, kamu juga bisa buat onion rings di rumah.

Sudah penasaran dengan resep onion rings rendah karbohidrat? Yuk simak resepnya seperti yang dikutip Suara.com, berikut ini:

Bahan-bahan:

2 bawang bombay ukuran sedang
3 atau 4 cup tepung
2 sdt baking powder
½ cup tepung roti
Minyak zaitun
Garam secukupnya
Kunyit secukupnya
Lada hitam secukupnya

Cara membuat:

Panaskan oven terlebih dahulu dan lapisi loyang dengan minyak zaitun.

Setelah mengupas kulit luar dan potong kedua ujungnya, kemudian iris bawang setebal ½ inci seperti cincin. Tempatkan bawang ke dalam air dingin.

Campurkan tepung dan baking powder. Kemudian kocok telur dalam mangkuk terpisah.

Di mangkuk lain, tambahkan tepung roti dan bumbui dengan garam, lada hitam dan kunyit.

Ambil satu bawang yang sudah dipotong tadi, kemudian lumuri dengan tepung. Lalu celupkan ke dalam adonan telur dan balurkan ke dalam campuran tepung roti.

Ulangi 5 langkah tersebut sampai habis, kemudian panggang selama 10 menit, dan balikkan setiap onion ring tersebut dan panggang lagi selama 10 menit atau sampai
warnanya kecokelatan dan teksturnya renyah.

Sajikan onion rings dengan mayonnaise atau saus sesuai dengan selera mu.

Jumlah: 2 porsi

Lama pengerjaan: 30 menit

Mudah, bukan? Dengan begitu kamu bisa menikmati cemilan sehat sepuasnya. Lebi nikmat lagi ditemani dengan segelas teh, kopi atau minuman kesukaanmu. Selamat mencoba! (Elisa Naomi Hutapea)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: