banner 468x60 banner 468x60

Kauman Dicanangkan Jadi Pusat Sentral Kegiatan Robok-Robok

  • Bagikan
Wakil Bupati Ketapang Farhan hadiri kegiatan robok - robok yang dilaksanakan di Penambang Lama Kauman, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Rabu (6/10/2021). Ist
Wakil Bupati Ketapang Farhan hadiri kegiatan robok - robok yang dilaksanakan di Penambang Lama Kauman, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Rabu (6/10/2021). Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang Farhan hadiri kegiatan robok – robok yang dilaksanakan di Penambang Lama Kauman, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Rabu (6/10/2021).

Acara robok- robok yang selalu diselenggarakan oleh masyarakat Ketapang pada setiap hari Rabu terakhir di bulan Safar ini. Mempunyai spirit yang sama, yaitu napak tilas sejarah dan juga untuk menjalin silaturahmi dengan cara saling berbagi makanan. Lazimnya ketupat colet atau asam pedas yang merupakan makanan khas masyarakat Ketapang Kalimantan Barat.

“Saya sangat senang dan bangga sekaligus mengapresiasi budaya robok-robok ini masih dilestarikan di Kauman ini. Apalagi kita dengar tadi dari panitia, bahwa Kelurahan Kauman sudah 4 tahun berturut menyelenggarakan robok-robok ini,” ungkap Wabup Farhan.

Ke depan, orang nomor dua di Ketapang berjanji akan akan menjadikan Kauman sebagai sentral Kegiatan budaya robok-robok Kabupaten Ketapang.

Diharapkan, ini dapat menjadi magnet untuk destinasi wisata budaya di Kabupaten Ketapang. Adapun di tempat lain, Farhan tetap memperkenankan menyelenggarakan robok-robok seperti biasanya.

“Saya harap kedepannya di Kauman inilah yang menjadi sentral budaya robok-robok di Kabupaten Ketapang. Sedangkan dilain tempat tetap melaksanakan seperti biasanya,” ucap Farhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan pejabat dari Disparbud Ketapang, Seketaris Camat Benua Kayong, Lurah Benua Kayong, masyarakat setempat, dan undangan lainnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: