banner 468x60 banner 468x60

Warga Desa Sungkung, Perbatasan RI-Malaysia Kembali Disasar Vaksin

  • Bagikan
Masyarakat perbatasan Desa Sungkung dilakukan vaksinasi jemput bola, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang. Rabu (6/10/2021). Ist
Masyarakat perbatasan Desa Sungkung dilakukan vaksinasi jemput bola, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang. Rabu (6/10/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang telah berupaya melakukan percepatan proses vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Termasuk upaya jemput bola pada masyarakat perbatasan.

Selain menggandeng sejumlah instansi untuk menjalankan vaksinasi massal. Upaya jemput bola ke desa-desa pedalaman mulai digalakan.

Satgas covid-19 tingkat kecamatan, Kapolsek Siding Polres Bengkayang, IPDA Bambang Rudiayanto mengatakan, upaya jemput bola vaksinasi tersebut melibatkan semua sektor di desa dan kecamatan.

“Semua lini dikerahkan, petugas ketugas kesehatan sebagai pelaksana teknis vaksinasi. Dan pihak aparat turut aktif mengkampanyekan dan sekaligus pengamanan,” pungkasnya, Rabu (6/10/2021).

Kata dia, upaya vaksinasi jemput bola akan terus-menerus dilakukan sesuai pasokan dosis vaksin memadai. Saat ini vaksinasi yang menyasar masyarakat perbatasan di Desa Sungkung di pasok 2.000 dosis.

Hal tersebut, demi mendorong herd immunity masyarakat yang merata dari berbagai wilayah di Kabupaten Bengkayang. Hingga ke daerah perbatasan.

“Semoga angka persentase vaksinasi dpt terus meningkat dan herd immunity masyarakat dapat terpenuhi,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: