banner 468x60 banner 468x60

BPJS Kesehatan Cabang Sintang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Kapuas Hulu

  • Bagikan
BPJS Kesehatan Cabang Sintang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Kapuas Hulu. (Istimewa)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Sintang menyerahkan bantuan berupa beras dan mi instan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan dari BPJS Kesehatan tersebut diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, yang diterima langsung oleh Sekda Kapuas Hulu Drs.H. Mohd Zaini dihadiri Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan dan jajaran di halaman Sekretariat Daerah, Rabu (6/10/21).

Kepala BPJS Kesehatan cabang Sintang Eka Susilamijaya menyampaikan, pihaknya tergerak berpartisipasi dalam membantu masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang menjadi korban bencana banjir beberapa hari lalu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, untuk meringankan beban masyarakat Kapuas Hulu dan terimakasih kepada Pemkab Kapuas Hulu yang selama ini telah mendukung segala program 2 BPJS kesehatan di Kapuas Hulu,” ungkap Eka didampingi Kepala kabupaten, BPJS Kesehatan Kapuas Hulu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini menyampaikan, atas nama Pemkab Kapuas Hulu, dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian BPJS Kesehatan Kapuas Hulu cabang Sintang.

“Kami apresiasi atas kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat kami yang mengalami musibah banjir beberapa hari lalu,” kata Sekda.

Sekda menerangkan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, Kapuas Hulu sudah beberapa kali dilanda banjir, dari sedang hingga parah.

“Dua tahun ini banjir berturut–turut melanda Kapuas Hulu, dan di tahun 2021 sudah 3 kali kita dilanda banjir,” terang Sekda.

Menurut Sekda, kondisi bencana ini memang cukup dilematis, karena apabila hujan terus–menerus, terjadilah banjir, dampak bukan hanya kepada masyarakat, tetapi infrastruktur, yang berpengaruh dan butuh penanganan oleh pemerintah daerah.

“Semoga melalui bencana banjir ini ada hikmah bagi masyarakat, terutama menjaga lingkungan. Jadi kami ucapkan terima kasih, bantuan BPJS Kesehatan bisa meringankan beban masyarakat Kapuas Hulu yang terdampak bencana banjir. Sudah banyak juga yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” pungkas Sekda.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Hulu Gunawan mengatakan, hingga saat ini sudah ada tiga instansi yang sudah memberikan bantuan banjir kepada Pemkab Kapuas Hulu diantaranya BRI Putussibau, PLN dan BPJS Kesehatan Cabang Sintang. Untuk rencana penyaluran bantuan ini, pihaknya masih melakukan pendataan.

“Nanti setelah semuanya diakumulasikan, baru akan kita salurkan bantuan ini,” pungkas Gunawan. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: