banner 468x60 banner 468x60

Ciptakan Anak Cerdas, Bupati Satono: Pola Asuh Ibu Kunci Membentuk Karakter

  • Bagikan
Satono
Bupati Sambas, Satono menyapa anak disabilitas saat momen peringatan Hari Anak Nasional di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (7/10/2021). (Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono mengatakan, seorang ibu punya peran penting dalam membentuk karakter anak dan memberikan pendidikan kepada anak, sehingga anak menjadi cerdas dan berperilaku baik ketika dewasa.

Hal itu disampaikan Bupati Satono saat peringatan Hari Anak Nasional di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (7/10/2021). Peringatan Hari Anak Nasional baru dilaksanakan Pemkab Sambas karena, pada 23 Juli lalu, situasi pandemi Covid-19 tengah berada di puncak.

“Seorang ibu punya peran memberikan pendidikan kepada anak sejak dini. Agar anaknya menjadi generasi yang cerdas. Mudah-mudahan anak-anak Sambas bisa menjadi generasi yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan agama sehingga sukses di masa akan datang,” harapnya.

Dalam momen peringatan Hari Anak Nasional ini, Bupati Satono mengatakan, anak-anak di Kabupaten Sambas harus menjadi agen perubahan dan sukses di masa yang akan datang.

Untuk mencapai harapan itu, maka pendidikan karakter jadi kunci. Pola didik seorang ibu jadi penentu dalam menciptakan karakter anak yang baik. Sebab ibu adalah guru pertama bagi anak.

“Anak memang jadi tanggungjawab kedua orangtuanya. Tapi peran ibu sangat penting dalam mencerdaskan anaknya. Itulah kenapa saya menganggap ibu sebagai guru pertama bagi anak. Mudah-mudahan anak-anak kita semuanya cerdas dan berprestasi,” ucapnya.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional yang sebenarnya diperingati setiap 23 Juli itu, Buati Satono secara simbolis menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA).

Diapun meminta para orang tua agar memperhatikan kepentingan dokumen identitas bagi anak sesuai anjuran pemerintah daerah dengan membuat KIA.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: