banner 468x60 banner 468x60

LPTQ Sekadau Gelar Seleksi Calon Peserta MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalbar

  • Bagikan
Pembukaan seleksi calon peserta MTQ ke-29 tngkat Provinsi Kalbar. (Istimewa)

SEKADAU, insidepontianak.com  – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sekadau menggelar Seleksi Calon Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 29 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Aula Pertemuan Kantor Camat Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa didampingi Ketua LPTQ Kabupaten Sekadau Nurhadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Tengku Indra Kusuma dan Camat Sekadau Hilir Syafi’i.

Pada Kesempatan tersebut, Muhammad Isa menyebutkan, masyarakat Kabupaten Sekadau selalu berharap agar kafilah atau duta Kabupaten Sekadau dapat mengukir dan meraih prestasi yang baik pada MTQ ke 29 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang.

“Kepada segenap peserta seleksi, tunjukanlah kemampuan saudara dalam kegiatan seleksi ini dan tingkatkanlah rasa persaudaraan dalam tali silaturahim antar sesama peserta,” kata Isa.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wadah tukar menukar informasi bagi kemajuan perkaderan qori dan qoriah yang tersebar di 7 Kecamatan di lingkup Kabupaten Sekadau,” katanya.

Ia berharap dari kegiatan seleksi ini dapat mengambil manfaat positif, khususnya dalam hal evaluasi baca tulis Al-Quran, evaluasi dalam hal pembinaan selama ini, baik yang dilakukan LPTQ di Kabupaten Sekadau maupun pengurus LPTQ disetiap Kecamatan.

“Dengan seleksi ini, kita juga diharapkan dapat melakukan pemetaan potensi qori dan qoriah di seluruh Kabupaten Sekadau, sehingga program pembinaan akan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran,” harapnya.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau menilai bahwa peran LPTQ Kabupaten Sekadau sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang akan dipertandingkan.

Serta sangat berharap Kafilah Kabupaten Sekadau nantinya dapat tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang untuk menjadi juara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Dewan Hakim Tingkat Kabupaten Sekadau, Para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sekabupaten Sekadau, Para Ketua LPTQ Tingkat Kecamatan Sekabupaten Sekadau dan Para Peserta seleksi MTQ Kabupaten Sekadau. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: