banner 468x60 banner 468x60

TNGP Kayong Utara Dukung Kolaborasi Pemda dan KLHK untuk Lestarikan CAL

  • Bagikan
Cagar Alam Laut (CAL) Karimata.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Kepala Balai Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) Kayong Utara, Kalimantan Barat, Ari M. Wibowo mengatakan Cagar Alam Laut (CAL) Karimata merupakan kawasan konservasi yang ada di Kayong Utara.

Untuk itu, kata Ari Pemerintah Daerah wajib melakukan kolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dengan begitu, Ari menyampaikan pihaknya sangat mendukung upaya-upaya dalam kesejahteraan masyarakat serta menjaga kelestarian alam.

“Intinya Taman Nasional Gunung Palung Kabupaten Kayong Utara, selalu mendukung upaya-upaya untuk kesejahteraan masyarakat serta kelestarian alam ini yang harus kita bicarakan bersama,” ungkap Ari, Kamis, 6 Oktober 2021.

Selain itu, Ia pun berharap kolaborasi yang lakukan Pemerintah Daerah dengan berbagai pihak terkait CAL Karimata bisa memberikan dampak positif kedepannya.

“Kita tidak mencari salah dan benar tapi kita harus melihat kedepannya dalam mengembangkan CAL Karimata sehingga bisa mensejahterakan masyarakat dan kelestarian kawasan konservasi,” papar Ari. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: