banner 468x60 banner 468x60

Unicef Sebut Remaja di Indonesia Mulai Tak Punya Minat Beraktivitas

  • Bagikan
Ilustrasi remaja hilang min. (Pexels/Katerina Holmes)
Ilustrasi remaja hilang min. (Pexels/Katerina Holmes/suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Laporan Unicef Indonesia dalam penelitian terbaru menyebutkan setidaknya 1 dari 3 remaja di Indonesia tak punya minat berakivitas dan mengalami depresi.

Melalui akun Instagramnya, Unicef menyatakan bahwa dalam laporan utama mereka yakni The State of World’s Children 2021 menunjukkan remaja di Indonesia mengalami depresi. Mereka juga mulai kehilangan minat untuk beraktivitas.

“Saat ini, diperkirakan 1 dari 3 remaja di Indonesia mengalami depresi dan kehilangan minat untuk beraktivitas,” tulis Unicef Indonesia melalui akun Instagram mereka, dikutip Suara.com.

“Berbicara tentang kesehatan mental tidak hanya diperbolehkan, tetapi justru penting karena ini adalah satu langkah awal yang efektif untuk mendukung remaja mengatasi kondisi yang tidak menyenangkan ini,” imbuh akun tersebut.

Menurut Unicef, persolan kesehatan mental di Indonedia masih dianggap tabu dan distigmatisasi.

Laporan yang disampaikan oleh Unicef tersebut nyatanya mendapat berbagai dukungan.

Banyak dari warganet yang merasa remaja di sekitarnya mulai kehilangan minat untuk beraktivitas.

“That’s true! aku pribadi lagi ikut program kampus mengajar dan kerasa banget ketemu sama anak-anak nya langsung, mereka kaya kehilangan semangat beraktivitas,” tulis seorang warganet.

“Iya benar min. Jadi mau apa-apa itu udah kehilangan Minat. Apa yang harus saya lakukan yah? Please Help me,” tambah warganet lain.

“Jujur hilang minat banget, enggak ngerti materi ditambah nilai anjlok bikin tambah hilang minat,” timpal lainnya.

“Secara tidak langsung pandemi sangat mempengaruhi dunia pendidikan, semoga aja ada edukasi menyeluruh kepada semua siswa” imbuh warganet lain.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: