banner 468x60

Bupati Satono Imbau Orang Tua Segera Vaksinasi Anaknya yang Sudah Berusia 12 Tahun

  • Bagikan
Satono
Bupati Sambas, Satono menyapa anak disabilitas saat momen peringatan Hari Anak Nasional di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (7/10/2021). (Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono mengimbau seluruh orang tua segera memvaksin anak-anaknya yang sudah berusia 12 tahun ke atas. Tujuannya untuk melindungi anak dari ketertularan Covid-19. Sehingga aman mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kita masih berkutat dengan program vaksinasi massal selama pandemi ini. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir. Saya mengimbau orang tua agar segera melakukan vaksinasi kepada anaknya yang berusia di atas 12 tahun,” pesan Bupati Satono, dalam kegiatan serimonial Peringatan Hari Anak Nasional, Kamis (7/10/2021). Kegitan itu baru diperingati sebab pada 23 Juli lalu, kasus Covid-19 di Kabupaten Sambas tengah berada di puncak penularan.

Bupati Satono juga menganjurkan bagi orang tua yang anaknya sudah memenuhi syarat untuk divaksin, agar segera mengubungi Puskesmas terdekat mendaftarkan diri. Dia meminta anak-anak di Sambas yang sudah bisa divaksin untuk tidak takut. Karena vaksin itu tidak sakit sama sekali.

“Stok vaksin masih banyak ayo kita habiskan. Bagi anak usia 12 tahun ke atas silakan divaksin. Hubungi Puskesmas terdekat. Semakin cepat maka cakupan kita akan semakin banyak, dan kita segera keluar dari situasi pandemi Covid-19,” imbaunya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: