banner 468x60 banner 468x60

Tiga Ruas Jalan Sambas Dibangun Kementrian PUPR dengan Anggaran Rp20 Miliar

  • Bagikan
Jalan Aspal di Tangaran
Jalan aspal di Tangaran, Kabupaten Sambas yang baru selesai dibangun. (Yak/insidepontianak)

SAMBAS, insidepontianak.com – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sambas, Sabib mengatakan, anggaran pembangunan Jalan Simpang Empat-Tanah Hitam bersumber dari Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) dari Kementerian PUPR.

Sabib menjelaskan, se-Kalimantan, hanya Kabupaten Sambas yang mendapat program PHJD Kementrian PUPR tersebut dengan total anggaran sebesar Rp20 miliar. Pebangunannya dikerjakan secara multiyears atau berkelanjutan selama 3 tahun, dimulai 2021-2023.

Anggaran Rp20 miliar tersebut dibagi untuk mengaspal tiga ruas jalan. Yakni Jalan Simpang Empat-Tanah Hitam, Jalan Sejangkung-Kembayat, dan Jalan Sungai Batang-Pinang Merah.

“Kita sangat bersyukur dengan program PHJD Kementerian PUPR ini, sebab se-Kalimantan hanya Sambas yang dapat,” ucapnya.

Sabib mengatakan, pengaspalan jalan melalui program PHJD tersebut menggunakan dana talangan dari APBD Kabupaten Sambas. Program itu juga terkoneksi dengan jalan provinsi pada program pengembangan pariwisata nasional.

“Bupati harus membayar dulu dengan APBD, setelah itu kita minta ke pusat. Jadi program hibah ini tergantung Bupati, kalau Bupati tidak setuju dengan ruas jalannya, tidak bisa dikerjakan. Bupati-lah yang memegang peran penting dalam Program Hibah Jalan Daerah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, jika program PHJD dan pengembangan pariwisata nasional provinsi Kalbar terus berkelanjutan dan seirama selama 3 tahun, maka jalan perbatasan Sambas sampai ke Merbau akan diaspal mulus.

“InsyaAllah aspal mulus kita sampai ke Merbau, jika kedua program ini terus berkelanjutan,” ujarnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: