banner 468x60 banner 468x60

Cakupan Vaksinasi di Sambas Tahap Pertama Capai 99 Ribu Penduduk

  • Bagikan
Fatah Maryunani
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Fatah Maryunani. (Yak/Insidepontianak.com)

SAMBAS, insidepontianak.com – Cakupan vaksinasi di Kabupaten Sambas masih terus diperbanyak melalui program vaksinasi massal. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Fatah Maryunani mengatakan, saat ini cakupan vaksinasi tahap pertama mencapai 99 ribu penduduk.

“Berdasarkan data manual kita, jumlah yang sudah divaksin tahap pertama sebanyak 99 ribu orang, tahap kedua 50 ribu, dan tahap ketiga untuk tenaga kesehatan 1.300 orang. Secara keseluruhan kita sebetulnya sudah 152 ribu. Tapi kalau dilihat di aplikasi PCare itu baru 120 ribuan,” paparnya, Jumat (8/10/2021).

Fatah mengatakan, ada perbedaan data keseluruhan cakupan vaksinasi massal yang direkap manual oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas dan aplikasi online PCare.

“Perbedaan data manual dan online karena sinyal dan server yang lambat, setiap hari terjadi terjadi gangguan. Seperti kemarin saja, laporan vaksin kita yang manual 7000 lebih, tapi yang masuk ke aplikasi hanya 1.250,” katanya.

Kendati ada selisih data seperti itu, namun, Fatah menjamin vaksinasi massal terus dilakukan dan input data di aplikasi onlie terus dikejar.

“Suatu waktu nanti pasti jumlahnya akan sama,” katanya.

Kemudian untuk vaksinasi anak sekolah kata Fatah, malah lebih parah lagi. Di mana berdasarkan data manual Satgas Covid-19 Kabupaten Sambas, anak yang sudah divaksin sekitar 5.000 siswa. Namun dalam data aplikasi online PCare baru sekitar 800 siswa.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: