banner 468x60 banner 468x60

DSP3A Gelar Workshop Penguatan Perlindungan Anak Daerah Perbatasan

  • Bagikan
Workshop Penguatan Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bengkayang, Senin (11/10/2021). Baruna
Workshop Penguatan Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bengkayang, Senin (11/10/2021). Baruna

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) menggelar Workshop penguatan perlindungan anak daerah perbatasan di Hotel Lala Golden Bengkayang, Senin (11/10/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan penguatan kepada anak-anak yang berada di Kabupaten Bengkayang, khususnya daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Workshop tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal dan dihadiri para Forkopimda, Forum Anak Daerah, Pekerja Sosial, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Rizal berpesan paparan dan upaya-upaya yang telah didiskusikan oleh semua pihak dapat diimplementasikan dengan baik.

“Kiranya semua lembaga-lembaga P3A harus difungsikan agar dapat meminimalisir kejadian-kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya di daerah perbatasan yang mendapat perhatian khusus,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkayang, Romy, pada kesempatannya, mengatakan pada prinsipnya anak memiliki prinsip Konvensi Hak Anak (KHA) di antaranya, non diskriminasi, kepentingan terbaik anak, kelangsungan hidup tumbuh dan berkembang dan mendengar pandangan anak.

Tambahnya, terlebih dimasa pandemi. Hak-hak tersebut mesti juga didapatkan dan diawasi oleh pihak terkait.

“Semoga penguatan perlindungan anak daerah perbatasan dimasa pandemi dapat terwujud dengan baik,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: