banner 468x60 banner 468x60

Ketua DPW Jateng Suyatno Wafat, Zulkifli Hasan : Sosok Pekerja Keras

  • Bagikan
Ketua PAN, Zulkifli Hasan. suara.com
Ketua PAN, Zulkifli Hasan. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah, Suyatno wafat usai berjuang melawan sakit leukimia dan tumor.

Kader PAN pun berduka. Termasuk Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berduka atas meninggalnya sang sahabat itu.

Sebelum ditinggalkan, Zulkifli sudah merasa khawatir akan kesehatan mendiang almarhum karena kerap bekerja keras usai diberi amanah sebagai Ketua DPW Jateng.

Zulkifli mengenal mendiang Suyatno sebagai kader partai terpelajar dan memiliki pemikiran-pemikiran maju. Sesaat setelah diberi amanah menjadi ketua DPW PAN Jawa Tengah, ia langsung bekerja keras keliling dari satu kabupaten ke kabupaten lain. Seakan tidak kenal lelah, beliau bergerak cepat untuk melakukan konsolidasi.

“Kadang-kadang, saya yang merasa khawatir atas aktivitasnya yang padat. Saya sering mengingatkan agar tetap jaga kesehatan. Jangan terlalu capek dan sediakan ruang untuk istirahat. Wafatnya beliau hari ini, seakan menjawab kekhawatiran saya beberapa waktu terakhir,” kata Zulkifli dalam keterangan tertulisnya, dikutip Suara.com, Minggu (10/10/2021).

Karena melihat Suyatno sebagai sosok yang enerjik, Zulkifli juga sempat kaget karena tidak menyangka di balik gigihnya Suyatno saat bekerja ternyata ada penyakit yang terus mengganggu kesehatannya.

“Saya tidak menyangka, di balik keramahan dan semangatnya yang menggelora, ternyata ada sakit yang diderita. Ini rahasia Allah yang tidak diketahui oleh kita sebagai manusia,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kalau kerja keras Suyatno sebagai Ketua DPW PAN Jateng sudah memperlihatkan hasil. Meski baru menjabat, namun konsolidasi di Jateng hampir rampung.

Pada penghujung pesannya, Zulkifli pun menyampaikan ucapan duka cita atas berpulangnya Suyatno. Ia meyakini kalau mendiang Suyatno meninggal dalam kondisi husnul khatimah.

“Atas nama kader PAN se-Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang cukup mendalam. Saya yakin bahwa almarhum husnul khatimah. Dosa dan kesalahannya diampuni dan seluruh keluarga diharapkan dianugerahi kesabaran dan ketabahan” imbuhnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: