banner 468x60 banner 468x60

Les Blues Juara UEFA Nations League 2021, Usai Pecundangi Spanyol 2-1

  • Bagikan
Aksi bintang Prancis Kylian Mbappe mencoba melewati kurungan para pemain Spanyol di laga final UEFA Nations League 2021 di stadion San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. (foto: AFP/suara.com)
Aksi bintang Prancis Kylian Mbappe mencoba melewati kurungan para pemain Spanyol di laga final UEFA Nations League 2021 di stadion San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. (foto: AFP/suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Prancis keluar sebagai juara UEFA Nations League 2021. Tim Les Blues ini sukses memenangi duel klasik sarat gengsi menghadapi musuh bebuyutan, Spanyol bertajuk Final UEFA Nations League 2021. Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB itu, Prancis menang 2-1.

Dikutip Suara,com, faktanya Spanyol bermain apik dalam laga final ini. Usai bermain imbang 0-0 di babak pertama, mereka bahkan mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Oyarzabal di menit 64.

Namun sayang, Prancis mampu memanfaatkan sejumlah kesalahan kecil para pemain Spanyol hingga mampu berbalik unggul. Dua gol comeback Les Blues dicetak oleh Karim Benzema di menit 65 dan Kylian Mbappe di menit 80.

Jalannya pertandingan

Usai wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Spanyol langsung tampil menyerang. Kondisi itu membuat barisan belakang Prancis kerepotan.

Bahkan, salah satu bek mereka, Raphael Varane harus ditarik keluar lapangan di menit 43 karena dibekap cedera. Beruntung, Prancis bisa menahan gempuran para pemain Spanyol sepanjang babak pertama, hingga skor 0-0 bertahan.

Laga berlangsung menarik selepas jeda, baik Spanyol maupun Prancis bermain lebih terbuka hingga sesekali terjadi aksi saling jual beli serangan.

Hasilnya, Spanyol lebih dulu unggul lewat aksi Oyarzabal di menit 64.

Tersengat gol Spanyol, Prancis langsung ganti menyerang, dan hanya butuh waktu semenit saja mereka bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Karim Benzema di menit 65.

Gol kemenangan Prancis benar-benar tercipta di menit 80. Sebuah aksi serangan yang dibangun dari belakang, bek kiri Theo Hernandez melepaskan umpan sodoran ke arah Kylian Mbappe yang mampu melepaskan diri dari penjagaan dan jebakan offside para pemain belakang Spanyol.

Terlepas dari pengawalan, pemain nomor punggung 10 itu dengan jitu menaklukan kiper Spanyol untuk mengubah skor jadi 2-1.

Gol tak lepas dari kesalahan salah satu pemain belakang Spanyol, Cesar Azpilicueta yang gagal memotong bola dan malah terjatuh sehingga Mbappe bisa lepas berlari. Para pemain Spanyol juga langsung memprotes wasit karena gol tersebut berbau offside, namun wasit Anthony Taylor dari Inggris tetap mengesahkan gol tersebut.

Hingga akhirnya skor 2-1 untuk Prancis itu bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan kemenangan itu, Prancis berhasil mengamankan trofi UEFA Nations League 2021 untuk melengkapi raihan trofi mereka sebelumnya yakni jawara Piala Dunia 2018.

Susunan pemain:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Laporte, Marcos Alonso, Gavi (Koke 75′), Sergio Busquets, Rodri, Ferran Torres, Oyarzabal, Sarabia (Pino 61′).

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane (Dayot Upamecano 41′), Presnel Kimpembe, Benjamin Pavard (Dubois 80′), Paul Pogba, Tchouameni, Theo Hernandez, Anthony Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: