banner 468x60 banner 468x60

Warga Minta Pemkab Menata Parit di Teluk Batang

  • Bagikan
Kondisi parit di Teluk Batang yang tergenang ketika hujan deras. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Warga Kecamatan Teluk Batang meminta Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menata parit-parit yang ada di Kecamatan Teluk Batang, pasalnya beberapa aliran parit yang menjadi pembuangan air hujan sudah mulai tidak berfungsi dengan baik, karena banyak masyarakat yang mendirikan bangunan di atas parit-parit tersebut.

“Kita berharap pemerintah dapat mengembalikan fungsi parit-parit yang sekarang sudah banyak berdiri bangunan,” ungkap seorang warga Teluk Batang Feri, Senin (11/10/2021).

Menurur Feri, daerah Teluk Batang memiliki aliran parit yang dekat dengan aliran sungai, seharusnya mempermudah dan mempercepat air ke luar ketika hujan deras. Namun akibat parit tidak berfungsi maka aliran air tergenang, dan mengancam naik ke pemukiman warga setempat.

Selain itu, ia menyarankan, untuk menghindari konflik di masyarakat, sebaiknya dibuat aliran parit baru, karena saat ini sudah banyak bangunan masyarakat yang berdiri di aliran parit.

“Kalau dulu langsung ditegur atau ditindak mungkin masih bisa, sekarang bangunan sudah banyak yang berdiri di parit-parit, susah juga kalau dibongkar tanpa ada gunti rugi. Sebaiknya membuat aliran parit baru,” katanya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: