banner 468x60 banner 468x60

Fitur SwaCam PLN Mobile Permudah Catat Meter Secara Mandiri

  • Bagikan
Penggunan fitur SwaCam di aplikasi PLN Mobile
Petugas PLN UP3 Sanggau sedang mengajarkan warga menggunakan fitur SwaCam di aplikasi PLN Mobile untuk melakukan pemeriksaan angka kWh di meteran sacara mandiri. (Dok. PLN)

SANGGAU, insidepontianak.com – Aplikasi PLN Mobile tawarkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan yang dapat diakses oleh Pelanggan tanpa harus berinteraksi dengan petugas. Salah satunya adalah fitur SwaCam. Di mana pelanggan dapat melakukan pencatatan angka kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya.

Salbiah, warga Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, mengaku sangat senang memanfaatkan fitur SwaCam ini.

“Aplikasi SwaCam ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Sangat membantu dalam melakukan pencatatan meter secara mandiri tanpa perlu khawatir lagi terjadi kesalahan,” ucap Salbiah.

Perempuan 59 tahun itu menilai, fitur layanan yang ada diaplikasi PLN Mobile juga sangat membantu masyarakat menikmati layanan kelistrikan, tanpa harus berinteraksi dengan petugas.  Sehingga dapat mengurangi resiko penularan virus Covid-19 di masa pandemi.

Sementara Yuliani, warga Jalan RA Kartini, Kota Sanggau, mengaku sudah memanfaatkan fitur SwaCam sejak beberapa bulan yang lalu.

“Saya sudah melakukan pencatatan angka meter secara mandiri sejak 2 bulan lalu. Selain melakukan pencatatan angka meter, melalui aplikasi ini, saya juga dapat mengetahui estimasi biaya rekening listrik yang harus saya bayar bulan berikutnya,” tutur perempuan 32 tahun itu.

Manager PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro, mengungkapkan, melalui fitur ini pelanggan listrik pascabayar dapat melakukan pencatatan meter secara mandiri mulai tanggal 24 hingga 27 setiap bulannya.

“Fitur SwaCam pada aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu bentuk inovasi layanan yang dilakukan PLN dalam menyongsong era transformasi digital. Selain memberikan kemudahan, sekaligus sebagai upaya menekan pencegahan virus Covid-19,” kata Gurit.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: