banner 468x60 banner 468x60

Isyaratkan Maju Pilkada 2024, Lazarus Tegaskan Tak Ingin Jadi Cawagub

  • Bagikan
Lasarus
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus. (Ist)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Barat memang masih jauh. Namun, keinginan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus maju menjadi Calon Gubernur terus digaungkan. Lasarus menegaskan tak ingin dicalonkan jadi Cawagub Kalbar.

“Skenarionya gak ada cerita kita wakil. Kita kalau maju, ya kita ambil Gubernurnya,” kata Lasarus kepada awak media, belum lama ini.

Ketua Komisi V DPR RI itu menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada 2024. Kendati demikian, dia tak ingin mendahului keputusan partainya. Karena keputusan mengusung kepala daerah bukanlah kewenangannya. Melainkan kewenangan DPP PDI Perjuangan.

“Tentu, kalau saya dicalonkan itu penugasan partai. Sebagai kader partai, tidak ada cerita kita tidak siap. Kalau ditugaskan oleh partai, ya kita harus laksanakan. Itulah kader partai yang baik,” tegasnya.

Menyoal kriteria Cawagub yang akan mendampinginya kelak, Lasarus mengaku sama sekali belum memikirkan. Ia beralasan Pilkada masih jauh. Masih harus mendengarkan masukan dari banyak pihak.

“Nanti kita lihat, dinamikanya masih terlalu jauh. Orang bilang Belanda masih jauh,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: