banner 468x60 banner 468x60

Pemprov Kalbar Laksanakan Karantina Lima Hari Bagi Kontingen PON XX Papua

  • Bagikan
Harisson
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson memantau proses pemeriksaan Swab PCR pada kontingen PON Papua yang baru tiba di Pontianak. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat melaksanakan karantina selama lima hari kepada seluruh kontigen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang tiba di Pontianak. Karantina dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengatakan, Pemprov Kalbar telah menerima Addendum Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19. Dalam SE itu, seluruh kontingen PON XX Papua harus melaksanakan tes RT-PCR dan karantina selama lima hari kali 24 jam.

Untuk Kontingen Pemprov Kalbar, sudah disiapkan tempat karantina di gedung LPMP yang berlokasi di Jalan Abdul Muis, Kecamatan Pontianak Timur.

“Ini kita tempatkan kontingen yang hasil swabs tes PCR nya negatif, atau hasil swabs tes belum keluar,” kata Harisson, Senin (11/10/2021).

Apabila hasil swabs tes ditemukan ada yang positif, maka Dinkes akan melakukan isolasi selama 10 hari di fasilitas isolasi terpusat (Isoter) Upelkes Siantan. Lokasi isolasi juga terpisah dengan mereka yang negatif.

“Jadi, kita bedakan tempat karantina kontigen yang sehat atau negatif tes swab PCR dengan kontingen yang memang hasil swab-nya positif,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: