banner 468x60 banner 468x60

Piala Thomas: Indonesia Kalahkan Thailand 3-2

  • Bagikan
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, terhenti kiprahnya di All England 2020 setelah kalah dari Rasmus Gemke (Denmark), Kamis (12/3). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, terhenti kiprahnya di All England 2020 setelah kalah dari Rasmus Gemke (Denmark), Kamis (12/3). [Humas PBSI/suara.com]

PONTIANAK, insidepontianak.com – Babak penyisihan Grup A Piala Thomas, Indonesia berhasil unggul. Shesar Hiren Rhustavito memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Thailand di ini setelah mengalahkan Adulrach Namkul di partai terakhir.

Dikutip Suara.com, pertandingan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Senin (11/10/2021) sore WIB. Shesar Hiren yang turun di partai terakhir mengalahkan wakil Thailand Adulrach Namkul 23-21, 10-21 dan 21-8

Shesar Hiren Rustavito sempat tertinggal 0-3 di awal gim pertama dari wakil Thailand. Adulrach Namkul terus mendominasi dan sempat unggul 6-1.

Sementara Shesar dengan sabar mencoba mengumpulkan poin dan mampu menyamakan poin 7-7. Permainan berjalan ketat dan keduanya saling mengejar poin dan interval Shesar tertinggal 10-11.

Shesar mencoba bangkit setelah memimpin 15-14 namun Adulrach Namkul menyamakan poin 16-16. keduanya masih terus kejar mengejar poin dan poin keduanya sempat sama 20-20.

Gim pertama akhirnya dimenangi oleh Shesar 23-21 setelah bermain 27 menit.

Pada gim kedua, Adulrach Namkul sempat memimpin 3-1. Sementara Shesar beberapa kali melakukan kesalahan sehingga kembali mencoba mengumpulkan poin.

Namun saat interval Shesar tertinggal 11-6 setelah beberapa kali melakukan kesalahan. Adulrach Namkul masih terus memimpin 12-8 dan Shesar beberapa kali melakukan kesalahan.

Adulrach Namkul akhirnya mengambil gim kedua dengan skor 21-10.

Gim ketiga, Shesar sempat unggul 3-1 dan masih tetap memimpin 8-3. Tunggal putra Indonesia ini tetap tenang dan unggul 11-5 saat interval.

Shesar tetap tenang mengambil poin dan sempat memimpin 15-7. Tunggal putra Indonesia ini semakin sulit terbedung dan memenangkan gim ketiga 21-8.

Hasil tersebut membuat Shesar memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Thailand di babak penyisihan Grup A Piala Thomas ini.

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turut menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Sementara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menelan kekalahan. Namun kemenangan Shesar akhirnya membalas kekalahan tersebut.

Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan raihan dua kemenangan. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Taiwan pada laga terakhir Grup A guna memastikan tiket ke perempat final Piala Thomas 2020.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: