banner 468x60 banner 468x60

PKK Sambas Siap Bersinergi Bantu Wujudkan Sambas Berkemajuan

  • Bagikan
Pelantikan PP PKK Tingkat Kecamatan di Sambas
Bupati Sambas, Satono melantik Tim Pengurus PKK tingkat Kecamatan, Senin (11/10/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono memastikan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah demi mewujudkan Sambas Baru Berkemajuan. Sesuai visi misi kepala daerah. Bahkan kata Yunisa, TP PKK Kabupaten Sambas telah tancap gas semenjak Satono-Rofi menjabat.

“TP PKK di Sambas mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan sesuai visi misi Satono-Rofi,” ucap Yunisa Satono usai ikuti aca pelantikan TP PKK tingkat kecamatan.

Kegiatan itu turut dirangkai dengan pengukuhan bunda PAUD di 10 kecamatan, yakni Salatiga, Pemangkat, Semparuk, Tebas , Jawai, Jawai Selatan, Teluk Keramat, Tangaran, Paloh dan Sajingan Besar.

Yunisa mengatakan, TP PKK kecamatan adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi  kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang, untuk terlaksananya program PKK dengan sasaran keluarga dan anggota keluarga lainnya.

TP PKK kecamatan juga bertugas membina TP PKK desa di wilayahnya masing-masing. Agar tercipta keluarga yang sejahtera. Ketua TP PKK Kecamatan juga wajib melakukan pembinaan pada bunda PAUD di kecamatan masing-masing.

“Maka sudah menjadi tugas ibu-ibu yang baru dikukuhkan untuk melakukan pembinaan kepada PAUD. Mengingat pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting,” pesannya.

Menurutnya, di masa awal pertumbuhan, otak anak berkembang dengan cepat. Dapat menerima segala sesuatu yang dilihat dan didengar. Masa itu adalah masa di mana perkembangn fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk.

Masa itu disebut masa emas pertumbuhan. Sehigga, di masa itu, peran PKK dalam mendampingi keluarga sangat dibutuhkan.

Yunisa menyebut, Lembaga PAUD di Kabupaten Sambas saat ini berjumlah 392 lembaga. Untuk mengembangkannya, maka harus ada program-program konkret.

“Sehingga menjadi tugas kita untuk terus mengawal dan mengembangkan PAUD melalui kebijakan pemerintah daerah. Agar tercipta keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: