banner 468x60 banner 468x60

Sekolah dan Forum Anak di Sambas Terima Hibah 38 Unit PC dari Yayasan Anak Bangsa Bisa

  • Bagikan
Ferry Madagaskar
Sekda Sambas, Ferry Madagaskar. (Yak/Insidepontianak.com)

SAMBAS, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sambas menerima bantuan hibah 38 unit Personal Computer (PC) dari Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) anak perusahaan Gojek yang bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) area program Sambas, Senin (11/10/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar mengatakan, hibah 38 unit PC tersebut diberikan kepada tiga Sekolah Dasar (SD) dan lima Forum Anak (FA), yang ada di bawah binaan Wahana Visi Indonesia area program Sambas. Penyerahannya dilakukan secara simbolis.

“Hibah PC tersebut diberikan kepada SDN 06 Sebadi, SDN 07 Sasak, SDN 13 Sungai Palai A, Forum Anak Kecamatan Teluk Keramat, Forum Anak Desa Sayang Sedayu, Forum Anak Desa Tambatan, Forum Anak Desa Lela dan Forum Anak Desa Trimandayan,” kata Ferry Madagaskar.

Dia berharap, bantuan hibah PC tersebut dimanfaatkan dan dijaga sebaik mungkin. Sebab, hibah yang diberikan akan menjadi aset dan tercacat sebagai inventaris di sekolah, desa maupun kecamatan masing-masing penerima.

Sementara itu, Kepala SDN 05 Sebadi, Supardiah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada WVI area program Sambas. Karena telah banyak memberikan bantuan kepada sekolah mereka. Bahkan bantuan yang diberikan sudah tak terhitung jumlahnya.

Dalam catatannya, SDN 06 Sebadi telah menerima bantuan berupa barang, pembangunan toilet, alat kesehatan di masa pandemi Covid-19, bahkan pelatihan-pelatihan pembuatan RPP kepada guru dan kepala sekolah dari WVI.

“Pada 2018 Wahana Visi telah membantu sekolah kami dengan membangun dua unit toilet ramah anak. 2020, kami mendapat bantuan berupa piala untuk Porseni Pelajar tingkat kecamatan sebanyak 25 set,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pada 25 Januari 2021, sekolah mereka juga mendapat bantuan buku pelajaran dan alat-alat praktikum IPA, serta alat kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kami juga pernah mendapat bantuan kotak bekal makanan dari Wahana Visi. Kemudian ada juga bantuan buku untuk mengisi perpustakaan Pojok Baca binaan Wahana Visi,” katanya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: