banner 468x60 banner 468x60

Semua Pihak di Ketapang, Harus Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

  • Bagikan
Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, menghadiri FGD (Focus Grup Discussion) yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang
Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, menghadiri FGD (Focus Grup Discussion) yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang.Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Semua pihak di Kabupaten Ketapang harus bisa menciptakan situasi aman dan kondusif.

Ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Farhan, saat menghadiri FGD (Focus Grup Discussion) yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang, Senin (11/10/2021) di Hotel Nevada.

Dalam FGD ini diangkat tema tentang membangun kebangsaan dengan keberagaman suku/etnis dan guna menjaga stabilitas situasi yang kondusif.

Wabup Farhan mengatakan, keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Ketapang menjadi salah satu yang terbaik di Kalimantan Barat.

“Kondusifitas daerah ini menjadi yang terbaik di Kalimantan Barat,” ungkap farhan.

Lebih lanjut dikatakan farhan, bahwa jika dilihat sejarah hingga kini, kerukunan umat beragama di Kabupaten Ketapang sangat terjaga dengan baik.

“Kerukunan ini merupakan peran dari semua pihak, mulai dari elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh etnis hingga pihak keamanan TNI-Polri,” ujar farhan.

Sikap saling menghargai dan menghormati antar umat beragama ini diakui farhan, menjadi satu diantara kunci dan modal besar Kabupaten Ketapang dalam mempertahankan kerukunan dan keharmonisan Kabupaten Ketapang.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjunjung tinggi rasa saling menghargai keberagaman antar umat beragama.

“Saya berharap agar sikap saling menghargai dan menghormati antar etnis dan antar umat beragama. Tentu ini dapat diajarkan sejak dini di sekolah-sekolah, agar anak didik, generasi penerus kita ditanamkan sikap tersebut sejak dini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Sekda bidang perekonomian dan pembangunan, Kapolres Ketapang, Dandim 1203/Ketapang, Kepala Kementerian agama Kabupaten Ketapang, perwakilan Kajari Ketapang, tokoh agama, tokoh masyarakat, Panitia dan undangan lainnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: