banner 468x60 banner 468x60

Warga Perbatasan RI-Malaysia di Badau Antusias Terima Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Warga Perbatasan RI-Malaysia di Badau Antusias Terima Vaksin Covid-19. (Istimewa)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Puskesmas Badau, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Badau, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia pada 3 Oktober 2021 lalu.

Vaksin kali ini disambut antusias masyarakat di daerah perbatasan RI-Malaysia itu, sedikitnya ada 432 warga yang menerima vaksin.

Kepala Puskesmas Badau dr Maria mengapresiasi tingginya antusias masyarakat Badau dalam menerima vaksin tersebut. Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan tahap 2 pada Lansia, pendidik atau guru, pelajar, tenaga kesehatan, pelayan publik dan masyarakat mum dipusatkan di Pasar Wisata Badau.

“Dengan semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang di vaksin, ini akan lebih baik, untuk membentuk sistem kekebalan tubuh dari dampak fatal apabila tertular covid-19,” kata dr Maria

Untuk itu, ia terus mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri ke Puskesmas.

“Dengan Vaksinasi Covid -19 tahap 1 dan tahap 2 pada Lansia, pendidik atau guru, pelajar, tenaga kesehatan, pelayan publik dan  masyarakat umum dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap bahaya penyebaran dan penularan Covid -19,” jelasnya.(Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: