banner 468x60 banner 468x60

Damkar Kesulitan Sumber Air Padamkan Kebakaran Deretan Ruko di Pasar Mawar

  • Bagikan
Deretan Ruko di Pasar Mawar Terbakar
Deretan Ruko di Pasar Mawar Terbakar. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com  -Sederet rumah toko (ruko) tiga lantai di kawasan Pasar Mawar, Kota Pontianak, Kalimantan Barat kebakaran, Rabu (13/10/2021) malam. Kobaran api terlihat membumbung tinggi dari kejauhan. Petugas pemadam kebakaran dari berbagai markas berdatangan dan langsung berjibaku memadamkan api.

Ketua Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Swasta Kalimantan Barat, Ateng Tanjaya mebenyebut, petugas di lokasi kebakaran terhambat minimnya sumber air dalam melakukan pemadaman. Akibatnya, upaya melokalisir kebakaran tak bisa dilakukan cepat.

“Saat ini petugas pemadam dari berbagai markas masih berjibaku memadamkan api,” ujar Ateng Tanjaya kepada Insidepontianak.com melalui sambungan telepon.

Menurutnya, api cukup besar. Sehingga prioritas pemadam saat ini adalah melakukan lokalisir agar api tidak menyebar lebih luas ke ruko-ruko lain.

“Sampai saat ini, api masih belum padam sepenuhnya. Petugas masih melokalisir dan melakukan pendinginan di beberapa titik,” ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, api masih menyala di dalam ruko lantai tiga. Sementara di lantai dasar api sudah berhasil dikendalikan. Petugas pemadam masih berusaha melakukan pendinginan di sekelining ruko.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: