banner 468x60 banner 468x60

Dewan Kayong Utara Sayangkan Pembangunan SDN 13 Sungai Kecil Tak Kunjung Rampung

  • Bagikan
Pembangunan SDN 13 Simpang Hilir yang masih belum rampung. (Inside Pontianak.com/Fauzi)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Komisi 1 DPRD Kayong Utara sangat menyayangkan pembangunan SDN 13 Sungai Kecil, di Desa Pemangkat, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara yang tak kunjung rampung. Padahal, saat ini beberapa sekolah sudah mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kita ingin mengkroscek pemberitaan ke lapangan langsung. Setelah melihat langsung, sangat disayangkan karena pelaksana tidak tepat waktu, ini menjadi kerugian besar bagi kita, apa lagi proses belajar tatap muka sudah dimulai,” terang Ketua Komisi 1 DPRD Kayong Utara Dedi Effendy, Rabu (13/10/2021).

Dampak dari keterlambatan penyelesaian pekerjaan gedung sekolah tersebut, sejumlah guru menggunakan rumah pribadi mereka untuk proses belajar mengajar.

“Ia terpaksa proses belajar mengajar di rumah guru dulu, sambil menunggu gedung sekolah tersebut selesai,” ungkapnya.

Dedi mengatakan berdasarkan kontrak kerja dari 15 Maret hingga 10 Oktober, pihak pelaksana memiliki waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Namun, hingga kontrak habis per tanggal 10 Oktober, pekerjaan pembangunan sekolah SDN 13 Sungai Kecil tersebut diperkirakan baru mencapai 40 persen.

“Maret sampai Oktober, kita rasa itu cukup, tapi mereka beralasan ada masalah itu (pembongkaran), Ini kita lihat ada kelalaian mereka. Kalau ada adendum, kan perlu waktu lagi. Itupun kita lihat (progres pekerjaan) baru sekitar 40 persen,” tuturnya.

Pembangunan gedung sekolah SDN 13 Sungai Kecil ini diketahui bersumber dana APBN Murni 2021 dengan pagu pekerjaan 3 Miliar lebih, yang dimenangkan oleh PT Debitindo Jaya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: