banner 468x60 banner 468x60

Gelar Rakor, Pemkab Mempawah Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Bupati Mempawah, Erlina memimpin rapat pembahasan dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Covid-19 di perusahaan Kabupaten Mempawah, Rabu (13/01/2021) di Aula Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah. (Istimewa)

MEMPAWAH, insidepontianak.com  – Bupati Mempawah, Erlina memimpin rapat pembahasan dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Covid-19 di perusahaan Kabupaten Mempawah, Rabu (13/01/2021) di Aula Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah.

Turut hadir Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah, Ismail, Kepala OPD terkait dan perwakilan dari perusahaan.

“Rapat koordinasi ini sangat penting, guna percepatan vaksinasi di tingkat karyawan. Kita ingin tahu, sejauh mana pelaksanaan vaksinasi di perusahaan tersebut, apakah sudah terlaksana atau belum. Jika belum, apa kendalanya,” kata Erlina.

Lebih jauh, Erlina mengungkapkan Pemerintah Daerah merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat. Percepatan vaksinasi merupakan intruksi Presiden Joko Widodo, agar terbentuk herd immunity di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, rapat koordinasi dengan perusahaan sangat penting.

“Kita memfasilitasi, Kalau ada yang belum, dan jika ada kendala, kita carikan solusinya. Karena itu, rapat dilaksakan hari ini. Apalagi, penanganan Covid-19 perlu dilakukan dengan maksimal, dan secara bersama untuk mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen,” tegas Erlina.

Hari ini, kata Erlina kami menggelar rapat koordinasi bersama OPD yang juga mengundang perwakilan dari perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Mempawah. Kegiatan ini kami gelar demi mendorong capaian vaksinasi yang masih terbilang rendah di Kabupaten Mempawah, yakni pada angka sekitar 16 persen.

Untuk itu, ungkapnya, kita memperkuat sinergi bersama para pimpinan perusahaan untuk mendorong vaksinasi bagi seluruh karyawan yang bekerja di perusahaannya masing-masing.

“Demi mengakomodir hal ini, Pemkab Mempawah telah menyediakan vaksin yang diperuntukkan bagi karyawan perusahaan dan keluarganya,” ucap Erlina.

Setelah menyasar karyawan perusahaan, selanjutnya kita juga akan memperkuat sinergi dengan stakeholder dan tokoh dari berbagai kalangan.

“Insyaa Allah, besok kita akan undang orang tua kita, yakni para ulama dan penyuluh agama untuk mendorong vaksinasi bagi pesantren, madrasah, majelis taklim, dan seluruh jamaah pengajian yang ada di Kabupaten Mempawah,” terangnya.

Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi ini, ajak juga orang-orang kesayangan dan jangan pernah percaya hoax.

Contohnya saya sendiri, ungkap Erlina setelah divaksin daya tahan tubuh cenderung semakin kuat. Dengan kegiatan yang begitu padat, stamina dan ketahanan tubuh cenderung lebih kuat.

“Kemarin sempat menghadiri PON XX di Papua, lanjut Munas Aspeksindo di Belitung dan Hari Senin sampai ke Mempawah langsung melaksanakan kegiatan yang padat. Jadi yakinlah vaksin itu sehat, dan yang penting telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang benar,” pungkasnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: