banner 468x60 banner 468x60

Mau Ngakak tapi Kasihan! Dikira Perkedel, Ternyata Kue Cucur yang Dimakan

  • Bagikan
Kue cucur dikira perkedel (TikTok @wildanbaharun)
Kue cucur dikira perkedel (TikTok @wildanbaharun)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Nah, bagi kalian yang buru-buru hendak makan dan harus memilih lauk, disarankan untuk lebih hati-hati. Seperti ambil daging tapi dapatnya lengkuas. Hampir mirip jika bercampur dengan kuah.

Kejadian ini juga menimpa pengguna akun TikTok @wildanbaharun, dikutip Suara.com.

Dalam unggahan itu, pria bernama Wildan ini hendak makan dengan sejumlah lauk saat baru bangun tidur. Ia kemudian mengambil dengan santai lauk dan sambal di atas nasinya.

Di piring berwarna kuning itu, terdapat nasi, mi, saus sambal, dan makanan yang semula dikira perkedel. Awalnya ia tak menyadari sampai kemudian menggigit makanan tersebut.

Alih-alih terasa gurih, perkedel yang ia santap justru terasa manis. Setelah perkedel itu dibalik, ia baru menyadari bahwa yang ia santap ternyata kue cucur.

Kue cucur itu bahkan ia santap dengan cocolan saus sambal. Wildan jadi merasakan sensasi makan nasi dengan kue cucur manis yang sedikit terasa pedas.

Kue cucur adalah jajanan tradisional khas Betawi yang terbuat dari tepung beras dan gula aren yang digoreng. Saat terbalik, kue cucur memang memiliki bentuk yang mirip dengan perkedel karena warnanya yang cokelat.

Namun tentu saja rasa kue cucur dan perkedel sangat jauh berbeda. Jajanan trasidisional ini sebenarnya memiliki bentuk yang khas. Betuknya cenderung tebal dan menggembung seperti gunung pada bagian tengah namun tipis di pinggirnya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

“Mau ngakak tapi kasihan. Gue pernah ngerasain juga soalnya. Gue kira daging rendang, ternyata lengkuas,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. “Ya Gusti, demi apa sih kok pinter banget makan kue cucur pakai nasi dan saus sambal. Ngakak banget,” ujar warganet ini.

“Nggak kebayang rasanya kue cucur dimakan pakai nasi dan saus sambal,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (12/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: