banner 468x60 banner 468x60

Pelaksanaan SKD CPNS di Kanwil Kemenkumham Kalbar dengan Prokes Ketat

  • Bagikan
Prokes Tes SKD CPNS
Petugas sedang memeriksa kelengkapan peserta CPNS di lingkungan Kemenkumham Kalbar. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Semua peserta SKD wajib hadir menggunakan masker, dan mematuhi protokol kesehatan. Aturan itu bertujuan mencegah munculnya penularan Covid-19 kluster baru.

“Itu wajib. Tidak ada tawar menawar dalam menggunakan masker dan prokes,” kata Tenaga Ahli Kesehatan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Teguh, Selasa (12/10/2021).

Selain wajib menggunakan masker, peserta yang hadir juga wajib terlebih dahulu mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh oleh petugas. Peserta yang ditemukan suhu tubuhnya di atas 37.5 derajat, maka tak diperkenankan untuk mengikuti tes SKD.

“Kita tunggu sampai terjadi penurunan suhu yang aman untuk semua peserta,” ucap Teguh.

Dia menegaskan, prokes betul-betul diterapkan dan diawasi. Supaya bisa diminimalisir munculnya klaster baru penullaran Covid-19 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

“Kita berusaha memaksimalkan anjuran 5M. Bagi para peserta yang akan mengikuti SKD CPNS disarankan untuk menjaga kesehatan, tidak melakukan aktifitas yang tidak perlu di luar, dan mengkonsumsi multivitamin serta makan dan minum yang bergizi. Sehingga bisa mengikuti SKD CPNS dengan maksimal,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: